Inilah Ronny Gany, Animator Indonesia Dibalik Ant-Man dan The Avengers

Siapa sangka, rupanya Indonesia memang sedang terus-menerus turut ambil andil dibalik tiap kesuksesan film superhero garapan Marvel. Setelah sebelumnya sempat menggarap The Avengers: Age of Ultron, kini Ant-Man juga digarap oleh animator asal Indonesia, Ronny Gani.

Ronny Gani
Ronny Gani

Ronny tidak sendiri, bersama lebih dari 20 animator lainnya di perusahaan visual efek Double Negative di Singapura, Ronny mengaku memiliki tantangan tersendiri saat harus menggarap Ant-Man. Superhero yang bisa berubah jadi semut, atau manusia dengan skala superkecil ini haruslah diedit sedemikian rupa agar memuaskan.

Challenge­­-nya tuh bagaimana cara mengakali animasi seperti ini. Skalanya mini soalnya,” ujar Ronny.

Untuk menggarap film yang sempat tembus ke Box Office ini, Ronny mengaku butuh sekitar empat bulan untuk dapat merampungkan seluruh efek visual yang dihasilkan oleh film ini. Meski bekerja dibalik layar, tetapi peran Ronny memang penting untuk kelangsungan film-film yang membutuhkan CGI dan editan visual agar terkesan dramatis.

Selain dua film di atas tadi, rupanya Ronny juga sempat berkecimpung di dunia animasi untuk film Box Office lainnya, seperti Pacific Rim dan The Transformers: Age of Extinction.