Inilah Tanda Anda Menjalin Hubungan Dengan“Orang Yang Salah”

Cinta memang indah, apalagi yang terjalin diantara dua orang yang saling mengasihi. Saling sayang, saling cinta dan menghargai satu sama lain akan membuat hubungan cinta menjadi indah dan bertahan lama. Bahkan bisa menjadi pondasi kokoh untuk menuju jenjang pernikahan. Namun bagaimana jika kita justru jatuh cinta dan terjebak dalam hubungan yang salah?

Anda dalam suatu hubungan dengan orang yang salah
Tanda Anda terjebak dalam suatu hubungan dengan orang yang salah~connectsocialshare.com

Ingat, bukan cinta yang salah namun orang yang melakoninya yang membuat kesalah atas cinta itu sendiri. Seseorang yang terlau mencintai orang lain, kadang tak merasa bahwa mereka dalam suatu hubungan yang salah. Bukan tak merasa, hati kecil mereka mengetahui bahwa tengah menjalin cinta dengan “orang yang salah”. Namun hati yang dibutakan oleh cinta terlanjur sulit untuk menerimanya. Nah agar tak terjebak dalam cinta buta, inilah beberapa tanda bawha Anda telah menjalin hubungan dengan orang yang salah.

Anda tidak menjadi diri Anda sendiri

Anda tak punya kebebasan untuk jadi diri sendiri
Anda tak punya waktu dan kebebasan untuk jadi diri sendiri~www.nationalreview.com

Cinta tak pernah memaksa Anda berubah. Orang yang mencintai Anda dengan sungguh-sungguh tak kan pernah meminta Anda untuk menjadi seperti yang mereka mau. Namun jika pasangan mulai mengatur-atur hidup Anda, dan meminta Anda menjadi sosok ideal di matanya, maka mungkin saja dia tak pernah tulus mengasihi Anda.

Anda tak bisa mempercayainya

Anda merasa sulit untuk mempercayai pasangan
Anda merasa sulit untuk mempercayai pasangan saat tak didekat Anda~www.dailymail.co.uk

Salah satu syarat dalam cinta dan hubungan yang sehat adalah suatu kepercayaan satu sama lain. Namun jika tak pernah ada rasa percaya di hati Anda untuk pasangan, mungkin saja kini Anda terjebak dalam hubungan yang salah. Ingat mencintai dengan rasa curiga berlebihan di hati itu tidak akan membuat hubungan menjadi sehat. Sebaiknya pikirkan lagi, benarkah dia orang yang benar-benar Anda cintai meskipun Anda tak pernah sekalipun mempercayainya?

Dia mengatur hidup Anda

Pasangan mulai mnengatur-atur hidup Anda
Pasangan mulai mnengatur-atur hidup dan keputusan Anda~plus.google.com

Yang dimaksud mengatur disini tentu saja dalam pengertianya yang terlalu ingin mendominasi. Berhati-hatilah jika ternyata pasangan Anda sangat mendominasi hidup Anda. Anda tak pernah sekalipun mengambil keputusan sendiri dan selalu diatur olehnya. Meski mungkin tujuanya baik, namun dominasi dalam suatu hubungan akan membuat timpang dan ketidak seimbangan diantara Anda berdua.

Anda tak punya waktu untuk diri Anda sendiri

Dia tak memberikan  anda me time
Dia tak memberikan space untuk anda mendapatkan me time~www.returnofkings.com

“We time” memang penting, sangat vital malah dalam suatu hubungan. Namun jangan pernah sekalipun Anda melupakan “me time” dimana Anda butuh waktu dan ruang untuk berkembang menjadi diri Anda sendiri. Selalu bersama dengan pasangan memang menyenangkan, namun Anda tetap mahluk sosial yang butuh bersosialisasi dengan orang lain. Namun jika dia tak membrrikan waktu “me time” untuk Anda, maka sudah dipastikan bahwa pasangan ingin sekali mendominasi hidup dan kebebasan Anda.

Dia tergantung pada Anda secara berlebihan

Dia bergantung kepada Anda berlebihan
Dia bergantung kepada Anda secara berlebihan dan diluar batas~mrturn02.wordpress.com

Ingat, tergantung dengan pasangan itu berbeda dengan membutuhkan satu sama lain. Yang dimaksud tergantung tentu saja, pasangan seolah tak mampu hidup semenitpun tanpa Anda disisinya. Dia membutuhkan Anda untuk melakukan hal yang sangat kecil dan sepele sekalipun. Ketahuilah bahwa semanja-manjanya pasangan, ketergantungan yang terlalu ekstrim adalah tanda bahwa hubungan Anda tidak sehat dan Anda tengah menjalin hubungn dengan orang yang salah.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.