Inilah Yang Dilakukan Fans Untuk Rayakan Ulang Tahun Taeyang Bigbang

Ulang tahun tak harus dirayakan dengan cara bermewah-mewahan dan hura-hura. Setidaknya hal inilah yang ditunjukkan oleh salah satu personel boyband papan atas Korea Selatan, Taeyang Bigbang. Taeyang memang baru saja merayakan hari ulang tahunya yang 27 tahun pada 18 Mei kemarin. Namun Taeyang tak harus merayakanya dengan pesta pora dan hura-hura.

Fans ikut merayakan ulang tahun Taeyang dengan cara yang unik. Cara apakah yang dilakukan fans Taeyang tersebut?~www.jpopasia.com
Fans ikut merayakan ulang tahun Taeyang dengan cara yang unik~www.jpopasia.com

Melalui fansclubnya, pria tampan ini ternyata mengumpulkan donasi untuk kemanusian untuk penduduk di Myanmar dan Kamboja. Sebenarnya wacana ini sudah cukup lama diperdengarkan, namun baru menjelang ulang tahun Taeyang saja program ini kemudian terlaksana. Taeyang yang mengetahui niat baik fans tersebut lantas memberikan 100 % dukunganya untuk program amal ini.

Donasi amal yang kemudian disebut sebagai “Taeyang’s water,” yang digagas oleh URTHESUN dengan dukungan Taeyang mengumpulkan dana untuk masyarakat di negara Myanmar dan Kamboja. URTHESUN kabarnya mendapat dana yang lumayan besar dari para fans pria bernama lengkap Dong Young-bae ini. Sumbangan ini kabarnya sudah mulai digalakkan beberapa bulan sebelum sang idola berulang tahun.

Dengan mendapat bantuan dari lembaga non pemerintah bernama Worldshare, mereka lantas membuat sebuah proyek untuk kebutuhan air bersih warga Myanmar dan Korea dengan dana tersebut. Rupanya, ini bukan kali pertama para fans Taeyang mengumpulkan dana dan melakukan kegiatan sosial untuk meryakan ulang tahun sang idola. Dengan dukungan Taeyang, para fans pria tampan ini sudah melakukan program ini sejak 2012 lalu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.