Innalillahiwainnailaihirojiun – Selamat Jalan, Pak Raden “Si Unyil” Meninggal Dunia

Pak Raden “Si Unyil” meninggal dunia. Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan tanah air. Pak Raden, sosok yang terkenal melalui drama boneka “Si Unyil” pada tahun 1990-an menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Selatan pada 30 Oktober malam.

Innalillahi, Pak Raden meninggal dunia
Innalillahi, Pak Raden meninggal dunia

Kabar meninggalnya Pak Raden “Si Unyil” pertama kali dikabarkan oleh orang-orang terdekatnya. Hingga akhirnya dikonfirmasi melalui fanpage resmi Facebook. Sosok Pak Raden dikenal selain sebagai tokoh antagonis di cerita “Si Unyil” juga sebagai seorang maestro sketsa. Bernama asli Drs Suryadi, Pak Raden menghembuskan nafas setelah sebelumnya tak sadarkan diri kemarin (29/10).

Pemberitaan resmi dari Fanpage Pak Raden
Pemberitaan resmi dari Fanpage Pak Raden

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, segala salah, khilaf dan kekurangan. Semoga yang pergi diberikan tempat yang indah, dimasukan ke dalam barisan orang yang beriman, diterima segala amal ibadahnya, menjadikan segala karyanya cahaya yang menerangkan. Aamin ya robbal alamin.” tulis Fanpage resmi Pak Raden.

Sebelumnya, Pak Raden memang sudah dikabarkan mengalami sakit. Terutama pada kaki. Pada usianya yang senja, Pak Raden sudah harus melakukan kegiatan dengan kursi roda.

Selamat Jalan, Pak Raden.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.