Insiden Teror Di Paris, Foo Fighters Batal Konser Tur Di Eropa

Serangkaian aksi teror yang terjadi di Paris, Prancis belum lama ini sedang menjadi pusat perhatian dunia. Tak hanya warga Paris yang sedang dilanda rasa cemas dan waspada, namun Foo Fighters yang seharusnya konser di Paris pada hari Senin, 16 November 2015 juga diselimuti dengan rasa takut Alhasil, mereka terpaksa membatalkannya.

Insiden Teror Di Paris, Foo Fighters Batal Konser Tur Di Eropa ~ usmagazine.com
Insiden Teror Di Paris, Foo Fighters Batal Konser Tur Di Eropa ~ usmagazine.com

Tak hanya di Paris, Dave Grohl dkk juga membatalkan seluruh rangkaian tur Eropanya. Hal ini disampaikan langusng oleh pihak Foo Fighter dalam akun Facebook resminua.

“Dengan kesedihan yang mendalam dan kepedulian terhadap semua orang di Paris, kami terpaksa mengumumkan pembatalan seluruh sisa tur kami. Karena kekerasan tak berperasaan ini, penutupan perbatasan dan duka internasional, kami tak bisa melanjutkan sekarang. Tak ada kata lain untuk mengatakannya. Ini gila dan menyebalkan. Pikiran dan doa kami untuk semua yang tersakiti dan kehilangan,” tulis Foo Fighters, Sabtu (14/11/2015).

Foo Fighters batalkan tur konsernya di Eropa ~ facebook.com
Foo Fighters batalkan tur konsernya di Eropa ~ facebook.com

Menurut jadwal yang tercantum pada laman stereoboard.com, Foo Fighters kini tengah berada di Turin (Italia). Selain jadwal manggung di Paris, mereka masih menyisakan pertunjukan di Lyon (Prancis), dan Barcelona (Spanyol).

Selain, Foo Fighters saja yang membatalkan konser mereka di Paris. Sebelumnya Simple Plan dan U2 juga melakukannya. Sementara itu, serangan teror yang dilancarkan di enam titik di kota Paris, Prancis diperkirakan memakan korban nyawa setidaknya 150 orang tak berdosa, dimana korban terbesar merupakan penonton konser band Eagles of Death Metal.

Ketika konser berlangsung, sejumlah orang bersenjata masuk menembaki lalu menyandera penonton. Para personel band selamat namun lebih dari 100 orang tewas. Pesiden Prancis, Francois Hollande langsung mengumumkan penutupan perbatasan dan menetapkan status darurat untuk seantero negeri.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.