Irma Hardjakusumah, Desainer Asal Indonesia Rancang Ruangan Pagelaran OSCAR 2016

Bakat-bakat Indonesia semakin bersinar di dunia Internasional. Setelag Joey Alexander berjaya di Grammy Awards, kali ini giliran Irma Hardjakusumah. Sosoknya memang bukan seorang selebritis, namun ia menjadi salah satu sosok diballik megahnya pagelaran OSCAR 2016 yang digelar hari ini (29/2).

Irma Hardjakusumah, desainer Indonesia perancang ruangan Oscar 2016
Irma Hardjakusumah, desainer Indonesia perancang ruangan Oscar 2016

Irma Hardjakusumah menjadi desainer tata ruang pagelaran OSCAR 2016 di Governors Ball. Dan tahun ini, bukanlah pertama kali bagi desainer temporer asal Indonesia tersebut diminta untuk merancang ruangan pagelaran OSCAR 2016. Sebelumnya, Irma juga bertanggung jawab pada tata ruang Ray Dolby Ballroom di Oscar 2015 lalu.

Governors Ball, ruangan pagelaran Oscar 2016
Governors Ball, ruangan pagelaran Oscar 2016

Kali ini untuk desain ruangan Governors Ball, Irma dan team harus menggabungkan seni karikatur sembilan karikaturis pilihan Kurland. Diungkap oleh Irma, untuk Oscar 2016 dirinya dan tim sudah mulai merancang ruangan sejak bulan Oktober 2015. Proses pembangunan sendiri dimulai pada bulan Desember lalu. Konsep yang terbilang tak biasa membuat proses merancang memakan waktu yang cukup lama.

“Biasanya saya gali pop culture atau enggak misalnya pengetahuan-pengetahuan desain dari berbagai sumber misalnya dari interior, arsitektur, periode,” jelas Irma saat ditemui oleh VOA di Los Angeles belum lama ini.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.