Istri Aktor Derry Drajat Meninggal Dunia Karena Kanker Payudara

Berita duka datang dari aktor senior Derry Drajat. Sang istri Afnenda Asril dikabarkan meninggal dunia akibat kanker payudara yang selama ini menggerogoti tubuhnya. Meski berduka dan nyaris tak percaya, tapi bapak 3 orang anak ini mengaku ikhlas melepas kepergian sang istri keharibaan sang Ilahi.

Istri aktor senior Indonesia Derry Drajat meninggal akibat kanker payudara~ showbiz.liputan6.com
Istri Derry Drajat meninggal akibat kanker payudara~ showbiz.liputan6.com

Berita meninggalnya istri Derry Drajat ini berhembus melalui pesan pendek yang diterima oleh awak media. Sempat simpang siur, Derry Drajat akhirnya mengkonfirmasi kabar duka dari keluarganya ini. Derry Drajat membenarkan bahwa wanita yang telah memberinya tiga orang anak ini, meninggal akibat kanker payudara yang diderita olehnya.

Meski dalam suasana berduka, Derry Drajat sendiri sedikit banyak mulai bisa menceritakan tentang penyakit wanita yang dicintainya itu. Menurut Derry, sang istri sudah sangat lama mengidap penyakit kanker payudara ini. Sebelum meninggal kondisi sang istri semakin lemah dari waktu ke waktu. “Istri saya ini sakitnya kanker payudaran ya. Memang sudah staidum lanjut. Selain itu keadanya sudah semakin lemah” ujar aktor yang biasa memerankan sosok antagonis ini.

Derry Drajat sendiri tak pernah absen mendampingi sang istri selama dirawat dan melawan penyakitnya ini. Saat mendampingi sang istri inilah Derry Drajat tahu betul bagaiman beratnya perjuangan wanita tercintanya itu. Derry Drajat pun memuji ketegaran dan kekutan sang istri serta semangat untuk sembuh yang terus bergelora di hatinya bitu.

“Cuman memang istri saya tuh punya semangat Masha Allah luar biasa sekali. Luar biasa. Bagaiman dia melawan penyakitnya itu. Kemudian ketika terkahir itu memang merasa sangat sakit, tapi dia terus bertahan, terus bertahan. Sampai ya kemudian kondisinya terus menurun” ujar Derry Drajat mengenang perjuangan almarhumah sang istri

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.