Isyana Sarasvati Sejak Kecil Sudah Pandai Main Alat Musik

Penyanyi solo wanita pendatang baru, Isyana Sarasvati kini menjadi idola baru di Indonesia. Suaranya yang merdu saat menyanyikan lagu Tetap Dalam Jiwa membuatnya dipuji oleh sejumlah masyarakat. Bahkan, Isyana dijuluki sebagai Maria Carey dari Indonesia.

Isyana Sarasvati Mahir Bermusik Sedari Kecil
Isyana Sarasvati Mahir Bermusik Sedari Kecil

Selain jago nyanyi, Isyana juga pandai memaikan alat musik. Diakuinya, dia sudah sejak kecil bisa bermain alat musik. “Sejak usia 6 tahun saya sudah memainkan alat musik Saksofon dan piano,” ujar Isyana.

Lantaran jago bermain alat musik, Isyana pun diundang menjadi bintang tamu pada peluncuran keyboard Yamaha PSR970 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (19/8/2015). Dalam acara itu, Isyana menunjukkan kebolehannya dalam memainkan aransemen lagu Bubuybulan secara jazz.

“Keyboard Yamaha PSR970 ini beda, enak touch-nya, mike bisa langsung ke keyboard, dan karena ini keyboard kita bisa jadi arranger,” papar Isyana

Lebih lanjut Isyana mengatakan, ada beberapa genre musik yang disukainya. Sehingga, ia pun memadukan genre tersebut pada salah satu lagunya yang berjudul Keep Being You.

“Aku ingin mengkategorikan musikku sebagai ‘pop eksplorasi’. Dalam ‘Keep being You’ terdapat elemen RnB/Soul, pop klasik, soul hingga jazz,” tukas Isyana.

Hadirnya Isyana di industri musik Indonesia pun kerap disamakan dengan penyanyi cantik Raisa. Lalu, apa tanggapan Isyana terkait hal ini?

“Siapa yang nggak mau dibandingin sama Raisa? Dia cantik banget. Siapa yang nggak mau disamain sama Raisa? Kadang aku nggak mau mengamini aja. Tapi nggak apa-apa sih, tapi nggak mau disamain gitu juga. Dia (Raisa) suaranya merdu banget, cantik banget,” tutup Isyana.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing