Isyana Sarasvati: Umumkan Preorder album “Explore”

Penyanyi solo perempuan, Isyana Sarasvati meluncurkan album pertamanya yang berjudul ‘Explore’. Nama Isyana melejit karena kedua lagunya yang berhasil memikat hati masyarakat.

Isyana Sarasvati jual album terbaru dengan sistem preorder
Isyana Sarasvati jual album terbaru dengan sistem preorder

“Kami sangat menyadari kondisi industri musik Indonesia saat ini. Musisi Indonesia kesulitan mendistribusikan karya-karya autentik mereka secara lebih luas karna minimnya toko-toko fisik, apalagi di daerah.” ungkap Melissa Siska Juminto selaku vice president Tokopedia, seperti yang dikutip dari republika.co.id (11/11)

Karena sedikitnya toko fisik yang menjual hasil karya musik di Indonesia, Tokopedia menginisiasi untuk berperan dalam distribusi musik di Indonesia. “Alasan inilah yang melatarbelakangi Tokopedia mengisiasi sebuah jalur baru untuk musik Indonesia,” lanjutnya.

Alexander Sancaya, Managing Director Sony Music Indonesia turut mendukung program tersebut. “Kerjasama dengan Tokopedia menciptakan salah satu jalur distribusi yang inovatif dan kreatif,” kata Alex. Dia menjelaskan bahwa dengan adanya program preorder dari Tokopedia, penggemar dan penikmat musik dapat memiliki karya asli musisi Indonesia dalam bentuk CD.

Album terbaru Isyana Sarasvati sudah dapat dibeli secara preorder di Tokopedia. Walaupun belum resmi dirilis penggemar dapat memesan album tersebut secara online.