Jadi Duta AIDS, Indah Dewi Pertiwi Suarakan Anti Seks Bebas

Baru-baru ini Yayasan AIDS Indonesia memberikan kepercayaan kepada Indah Dewi Pertiwi untuk menjadi Duta AIDS yang bertugas memberi penyuluhan terhadap penyakit mematikan tersebut. Pelantun Hipnotis ini pun bicara soal seks bebas yang merupakan cara paling mudah seseorang tertular AIDS.

Jadi Duta AIDS, Indah Dewi Pertiwi Suarakan Anti Seks Bebas. ~ bintang.com
Jadi Duta AIDS, Indah Dewi Pertiwi Suarakan Anti Seks Bebas. ~ bintang.com

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita harus lebih hati-hati lagi untuk menjaga pola hidup sehat dan tidak melakukan hubungan seks bebas dengan yang bukan pasangan,” ungkapnya. Selain itu,  sebagai seorang duta, ia semakin bersemangat untuk menyebarkan informasi seputar penyakit AIDS dan mengkampanyekannya ke lingkungan anak muda.

“Aku pengin menyebarkan informasi karena masih banyak yang belum tahu tentang AIDS itu. Aku juga ikut seminar tentang AIDS, seperti apa ciri-cirinya yang menular atau tidak, terus di Indonesia ini berapa persen yang terkena AIDS,” lanjutnya.

Indah berharap, dengam didapuknya ia menjadi duta AIDS, Indah juga berharap dirinya bisa menjelaskan pada anak-anak muda tentang bahaya seks bebas. Ia juga ingin anak muda tak lagi memakai narkoba, karena jarum suntik yang dipakai bersama oleh orang yang berbeda mudah tertular virus AIDS.

“Kita harus  lebih hati-hati lagi untuk menjaga pola hidup yang sehat dan tidak melakukan hubungan seks bebas yang dilakukan bukan bersama pasangan. Makanya seperti aku bicarakan tadi, banyak yang belum tahu pada saat berhubungan dan melahirkan seorang bayi, pasti bayinya bisa terjangkit, kan kasihan banget dari kecil sudah kenal AIDS,”

Sayangnya, banyak pula yang tak tahu kalau penyakit AIDS bisa dihambat dengan obat-obatan. “Aku juga baru tahu kalau sudah ada obatnya, dan obatnya tuh bukan untuk penyembuhkan atau gimana, tapi obat itu akan mengurangi virus itu sendiri dan dibuat lebih lama bertahannya. Which is kalau kita (penderita AIDS) minum obatnya bisa lebih lama hidupnya,” tandas wanita yang akrab disapa IDP tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.