Jadi Duta Lingkungan Hidup, Tasya Kamila Ingin Dirikan Yayasan

Tak hanya disibukkan dengan rutinitas sebagi public figure di dunia hiburan, mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila kini tengah gencar-gencarnya mempromosikan agar tetap melestarikan alam dan isinya. Apalagi ia telah dipercaya menjadi Duta Lingkungan Hidup. Sejak 2006 silam. Sebagai orang yang merasa paling bertanggung jawab dengan lingkungan, Tasya pun tergerak untuk mengajak teman-temannya peduli akan lingkungan.

Jadi Duta Lingkungan Hidup, Tasya Kamila Ingin Dirikan Yayasan. ~ viva.id
Jadi Duta Lingkungan Hidup, Tasya Kamila Ingin Dirikan Yayasan. ~ viva.id

Sebagai bentuk nyata dari kepeduliannya, ia bermimpi untuk mendirikan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan dengan nama Green Movement Indonesia.

“Aku sama beberapa teman dari LSM akan membuat yayasan lingkungan yang fokus ke kemanusiaan. Kita akan fokus ke daerah-daerah pelosok yang mungkin beberapa masyarakat disana belum mengerti tentang menjaga dan memanfaatkan lingkungan dengn baik, dan tempat mereka bisa dijadikan program penghijauan,” ucap Tasya pada Minggu (21/6/2015).

Saat ini, yayasan Tasya sudah teregister. Mantan artis cilik itu kini sedang sibuk mencari founder dan investor untuk menjalankan visi misi yayasan tersebut. “Sudah teregister. Lagi menyusun program. Selain pendidikan dan pelatihan, kita juga akan bantu perusahaan untuk menjalankan CSR (corporate social responsibility) mereka,” tuturnya.

Tasya berharap dengan mendirikan yayasan itu, dirinya bisa membantu pemerintah mengatasi permasalahan lingkungan. “Ingin punya kontribusi yang nyata di lingkungan ini. Aku kan sudah lama jadi duta lingkungan. Aku selalu menyuarakan sendiri. Jadi, kenapa sekarang enggak aku buat lembaga untuk mempersatukan orang-orang yang peduli lingkungan lebih besar lagi untuk indonesia,” tutupnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.