Jadi Kreator Game GTA, Tantangan Film Baru Daniel Radcliffe

Dilansir dari hollywood reporter, artis pria pemeran utama film Harry Potter, yakni Daniel Radcliffe dalam waktu dekat ini akan kembali menujukkan kemampuan aktingnya, dalam film yang bertema biografi seorang tokoh. Belakangan diketahui, bahwa film tersebut mengusung judul ‘Jacked: The Outlaw Story of Grand Theft Auto’, sebuah film yang menceritakan tentang tokoh pembuat game terkenal ‘Grand Theft Auto’ atau yang lebih dikenal dengan GTA.

Daniel Radcliffe akan memerankan tokoh penemu game GTA~variety.com
Daniel Radcliffe akan memerankan tokoh penemu game GTA~variety.com

Dalam film tersebut, Daniel akan memerankan tokoh Sam Houser, pendiri dan penemu asli dari Rockstar Game dan game terlaris ‘Grand Theft Auto’. Film yang menceritakan kisah hidup sang pendiri Rockstar Game itu, rencananya baru akan mulai digarap pada 20 April mendatang. Tentunya, film ini akan menarik perhatian khususnya bagi para gamer, mengingat kesuksesan game ‘Grand Theft Auto’ sendiri, yang bahkan sudah memasuki seri kelimanya.

Film ini sendiri diadaptasi dari buku yang berjudul sama, karya penulis ternama David Kushner. Naskah film rencananya akan digarap oleh James Wood, sedangkan untuk posisi sutradara akan di ambil alih oleh Owen Harris, sutradara dari 2 serial televisi ternama, yakni Black Mirror dan Misfits. Lebih lanjut, jalan cerita dalam film ini akan berfokus ketika Sam Houser, sang pendiri Rockstar Game, dituntut oleh seorang pengacara asal Florida, yakni Jack Thompson.

Point menarik dari film tersebut, yakni perjuangan Sam Houser sebagai pendiri, melawan pengacara Jack Thompson yang menuntut pemberhentian game ‘Grand Theft Auto’ karena mengandung kekerasan. Bersetting pada tahun 2003, Jack Thompson menuntut untuk melawan gambaran kekerasan dan juga sex dalam video game keluaran Rockstar Game tersebut. Jock Thompson kemudian menjadi perhatian publik, mengingat game tersebut begitu terkenal dan banyak disukai oleh para gamer kala itu.

Salah satu adegan kekerasan dalam game GTA~gamespot.com
Salah satu adegan kekerasan dalam game GTA~gamespot.com

Untuk pemeran Jack Thompson sendiri, belum diumumkan oleh pihak produksi film. Pasalnya, belum ada sosok yang pas untuk memerankan tokoh Jack Thompson, yang dikenal dengan karakter ber api-api dan sangat ingin agar game ‘Grand Theft Auto’ diturunkan. Perseteruan antara Sam Houser dan Jack Thompson ini terjadi secara nyata pada 2003 silam. Kala itu Rockstar Game memang tengah gencar-gencarnya mengeluarkan game yang bersifat kekerasan dan penganiayaan, antara lain Bully dan juga Manhunt 2.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.