Jadi Musisi Terkaya di Inggris, Aset Paul McCartney Mencapai Belasan Triliun!

Tak akan ada habisnya jika kita membicarakan kekayaan dan asset pemusik dunia. Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh The Sunday Times. Dilansir dari Digital Spy, yang menduduki peringkat pertama sebagai musisi terkaya di Ingrris adalah Paul McCartney setelah mengalahkan musisi muda dan musisi tua.

Paul McCartney didapuk sebagai musisi terkaya di Inggris. ~ biography.com
Paul McCartney didapuk sebagai musisi terkaya di Inggris. ~ biography.com

Bayangkan saja, dalam setahun ia mampu menambah kekayaanya 20 juta poundsterling atau Rp 392 miliar ke dalam asetnya. Hanya saja, ia bisa medduduki posisi teratas sebagai musisi terkaya di Inggris saat kekayaannya digabung aset mantan istrinya, Nancy Shevell. Dan bukam merupakan kekayaan murninya sendiri. Jika digabungkanm harta keduanya mencapai 730 juta poundsterling, atau sekitar Rp 14,3 triliun.

Sementara itu, di posisi kedua yang bertengger adalah Lord Lloyd-Webber yang kekayaannya 650 poundsterling atau Rp 12,7 triliun. Dan menyusul dibawahnya ada pelantun Ordinary Love, yakni U2, lalu di posisi ke-tiga, dilanjutkan Elton John kemudian ada Mick Jagger.

Tak hanya itu, The Sunday Times juga mengkategorikan aset kekayaaan yang dimiliki oleh artis yang usianya dibawah 30 tahun. Dan yang memimpin kategori tersebut adalah penyanyi yang melejit lewat singlenya yang bertajuk ‘Someone Like You’ yakni Adele yang diketahui kekayaanya mencapai 50 juta poundsterling atau Rp 982 miliar. Sedangkan posisi kedua diisi dengan seluruh personil One Direction, termasuk mantan personilnya yang telah hengkang, Zayn Malik.

Sementara itu, setelah posisi para personil One Direction, posisi ke-7 diduduki oleh Ed Sheeran. Pelantun ‘Thinking Out Lod’ itu mempunyai aset kekayaan sebesar 20 juta poundsterling atau Rp 392 miliar. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 besar musisi Inggris terkaya (dalam poundsterling):

  1. Paul McCartney & Nancy Shevell (730 juta)
  2. Lord Lloyd-Webber (650 juta)
  3. U2 (431 juta)
  4.  Elton John (270 juta)
  5. Mick Jagger (225 juta)
  6. Keith Richards (210 juta)
  7. Michael Flatley (195 juta)
  8. Ringo Starr (180 juta)
  9. Sting (180 juta)
  10. Roger Waters (160 juta)

Sedangkan, daftar 10 besar musisi Inggris di bawah usia 30 tahun yang terkaya (dalam poundsterling):

  1. Adele (50 juta)
  2. Niall Horan (25 juta)
  3. Zayn Malik (25 juta)
  4. Liam Payne (25 juta)
  5. Harry Styles (25 juta)
  6. Louis Tomlinson (25 juta
  7. Ed Sheeran (20 juta)
  8. Ellie Goulding (13 juta)
  9. Jessie J. (13 juta)
  10. Leona Lewis (13 juta)

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.