Jadi Transgender, Dena Rachman Sempat Dilecehkan Saat Berlibur di Bali

Menjadi seorang transgender yang masih tabu dan penuh kontroversi di Indonesia ternyata pernah membuat designer dan model Dena Rachman mengalami pelecehan. Ya pelecehan bernada bullying ini diterima oleh Dena saat dirinya berlibur ke Bali. Transgender cantik ini mengaku dirinya sempat shock dan juga marah akibat peristiwa kurang mengenakan yang dialaminya itu.

Transgender cantik Dena Rachman mengaku pernah mengalami pelecehan saat berlibur~merdeka.com
Transgender Dena Rachman mengaku mengalami pelecehan saat berlibur~merdeka.com

Ditemui awak media belum lama ini, Dena menceritakan suka dukanya menjadi seorang ransgender yang masih sangat kontroversial di Indonesia. Secara tak menyangka, Dena pun pernah mengungkapkan dirinya sempat menjadi korban pelecehan karena kondisinya sebagai transgender ini. Hal ini terjadi saat dirinya hendak hangout di sebuah club bersama dengan beberapa orang sahabatnya.

Saat itu, Dena dilarang masuk ke tempat tersebut karena dikarenakan alasanya adalah seorang transgender. Tak hanya dilarang masuk, Dena juga diusir dengan nada yang kurang mengenakan dan membuat dirinya terluka serta tak terima. Orang yang mengusir Dena tersebut bahkan sempat marah-marah pada transgender yang belum lama menjalani implan payudara ini.

“Tidak mengizinkan aku masuk ke tempat itu. Dengan cara yang sangat tidak baik karena mungkin mereka melihat aku sebagai transgender” ujar Dena menceritakan kronologis pelecehan bernada bullying yang diterimanya itu. “Sampai dia teriak-teriak dengan kasar. Waktu itu aku sangat emosional karena mungkin aku shock karena pertama kali aku mendapat perlakuan seperti itu dan aku ga menyangka , aku merasa sangat dilecehkan dan tidak terima sekali pada saat itu” lanjut Dena.

Meski begitu, Dena mengaku tak menyesali keputusanya menjadi transgender ini. Dena yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik tersebut mengaku semakin nyaman menjadi transgender. Apalagi kini tubuhnya mulai beradaptasi dengan implan payudara yang dilakukanya di Korea beberapa waktu yang lalu.

“Badan aku sudah mulai normal, sudah adjust banget, sudah enggak recovery, everything normal, aku nyaman dengan badan aku yang baru,” tutupnya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.