Jajal Dunia Film, Ernest Prakasa Ingin Seperti Komedian Hollywood

Terjun di dunia hiburan dengan mengawali karirnya di dunia stand up comedy, kini Ernest mulai melebarkan sayap karirnya di dunia layar lebar. Tak hanya menjadi bintang utama, pria berwajah oriental ini juga merangkap sebagai penagarah atau sutradara film bertajuk Ngenest tersebut.

Jajal Dunia Film, Ernest Prakasa Ingin Seperti Komedian Hollywood ~ tribunnews.com
Jajal Dunia Film, Ernest Prakasa Ingin Seperti Komedian Hollywood ~ tribunnews.com

Diangkat dari novel triloginya yang berjudul sama, film ini menceritakan perjalanan hidupnya yang kadang perlu ditertawakan, Ernest mengaku tak begitu punya nyali untuk menggarap filmnya sendiri sebelumnya. “Pengalaman pertama awalnya gak begitu berani. Tapi ini kan ceritanya dari buku gue, jadi menurut produser gue yang paling tahu gimana mengarahkannya,” tuturnya.

Diakuinya, bapak dua anak ini tak menutupi jika profesi barunya ini tidaklah mudah untuk dijalani. Ia harus terus berkonsentrasi mengarahkan pemain hingga berakting dengan apik sebagai dirinya sendiri.

“Kesulitan lebih ke main sambil sutradarain, karena saya main cukup banyak sekitar 70%. Konsentrasi sama tenaga terkuras habis, tapi seneng. Masih merasa ada yang kurang sih tapi gak papa namanya juga anak pertama,” jelasnya.

Kendati harus menguras waktu dan tenaganya, Ernest mengaku ingin mengikuti jejak para stand up comedian Hollywood yang masih bisa ngelawak sekaligus main film. “Pengen bisa kayak stand up comedian di Hollywood yang jalan sutradara atau akting tapi tetep bisa stand up. Cuma tahun depan kayaknya istirahat dulu,” tandas bintang film Comic 8 ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.