Jalani Tes HIV/AIDS, Raline Shah Mengaku Bersyukur

Menyambut hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember mendatang, untuk pertama kalinya artis cantik Raline Shah menjalani tes HIV/AIDS. Diakui Raline, dirinya tak khawatir ketika darahnya diambil untuk diperiksa. Ia justru bersyukur mendapat undangan khusus dari Pemerintah DKI Jakarta untuk meramaikan acara tersebut.

Jalani Tes HIV AIDS, Raline Shah Merasa Bersyukur ~ liputan6.com
Jalani Tes HIV AIDS, Raline Shah Merasa Bersyukur ~ liputan6.com

“Suatu kehormatan bagi aku diundang Pemerintah DKI Jakarta. Makanya aku harus penuhi datang ke sini, karena AIDS itu penyakit serius. Ini pertama kali aku tes darah untuk HIV,” ujar Raline Shah di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Tak hanya itu, bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu juga ikut mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin menyempatkan diri untuk melakukan tes HIV/AIDS. Pasalnya, penderita AIDS di Indonesia terus bertambah.

“Makanya sangat penting hari AIDS ini. Kita mengingatkan teman-teman yang beresiko tinggi untuk pergi tes, jangan malu. Kita nggak judge, yang penting semua bertanggung jawab dengan kesehatannya. Apalagi di Jakarta, kota kosmopolitan yang lifestyle-nya berisiko tinggi,” lanjutnya.

“Tenang saja nanti hasilnya rahasia untuk kita. Jadi kita nggak perlu malu,” tambah Raline Shah. Tak lupa, Raline mengingatkan masyarakat untuk menjauhi beberapa hal yang menjadi penyebab utama HIV/AIDS.

“Kita harus tahu status kesehatan kita apapun itu. Karena HIV ini penularannya itu banyak. Dan kebanyakan dari seks bebas, ganti jarum suntik, narkoba, serta pencemaran darah yang lain,” pungkas Raline Shah.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.