Jauh Dari Keluarga, Hannah Al-Rasyid Rayakan Lebaran Sendiri Di Kosan

Tinggal jauh dari keluarga dan kerabat adalah bukan perkara mudah. Terlebih lagi jika sudah memasuki perayaan hari raya, manakala mengharuskan kita berkumpul bersama dengan sanak saudara. Namun, hal ini rupanya tidak berlaku bagi aktris sekaligus presenter Hannah Al Rashid yang merayakan hari lebaran seorang diri. Ia mengaku semua keluarga besarnya tinggal di negara Inggris.

Jauh Dari Keluarga, Hannad Al-Rasyid Rayakan Lebaran Sendiri Di Kosan. ~ bintang.com
Jauh Dari Keluarga, Hannad Al-Rasyid Rayakan Lebaran Sendiri Di Kosan. ~ bintang.com

“Aku di Indonesia sendiri, semua keluarga di Inggris, terus kalau di sini paling salat di masjid terus pulang ke kosan,” ujar Hannah. Kondisi ini sudah dirasakan Hannah sejak tujuh tahun terakhir. Ia pun merindukan suasana Idul Fitri saat masih tinggal di Inggris. Kata Hannah, meski minoritas, umat muslim di Inggris justru memiliki tali silaturahmi yang erat.

Meski pun berlebaran jauh dari dari keluarga besarnya, wanita kelahiran Inggris ini mengaku punya siasat agar tidak merasa sedih atau kesepian saat harus merayakan lebaran seorang diri di Indonesia. “Aku sih biasa, karena aku orangnya ngga cemen, he-he-he. Paling kalau teman ada yang open house, aku baru dateng, tapi kalau ngga ada ya istrirahat aja di kosan,” sambungnya.

Ketika disinggung bagaimana nuansa hari lebaran di kampung halamannya, Inggris, bintang film Comic 8 tersebut pun tak enggan berbagi cerita dan pengalamannya. “Di Eropa seru. Sesama masyarakat Indonesia merayakan. Salat Ied di Kedutaan. Terus Pak Dubes bikin acara halal bihalal. Biasanya gitu,” tutur wanita yang merindukan santapan Kebab Inggris kala Lebaran itu.

Sementara itu, tahun ini menjadi tahun ketujuh Hannah Al Rashid merayakannya di Indonesia yang kebanyakan dilalui sendirian. Mengaku nggak kesepian, ia juga masih belum berniat untuk mencari pendamping hidup. “Gue nggak merasa kesepian walau sendiri. Alhamdulillah dari dulu oke oke aja. I don’t need a man to get better life,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.