Ditanya Ortu Soal Nikah, ini Jawaban Kartika Putri

Tahun 2016 akan segera berlalu dalam hitungan hari. Dengan begitu bagi Kartika Putri, keinginannya untuk memiliki jodoh di tahun ini sepertinya tidak akan ia capai.

Hanya soal pasangan, Kartika merasa kurang beruntung di tahun 2016. Sementara aspek kehidupan yang lain, Kartika sudah merasa bersyukur.


“Eeeh… apa yaa…Jodoh kali ya kalau yang lain-lainnya aku sih udah cukup, alhamdulillah. Dan jodoh pun enggak suatu hal yang harus ditargetkan juga,” tutur Kartika Putri.

Meski merasa tak beruntung soal asmara, tetapi wanita kelahiran Palembang ini tak merasa tertekan. Malahan ia mengaku sedang menikmati masa-masa kesendiriannya.

“Sekarang malah lebih enjoy gitu, lebih dewasa, dulu umur 23 sampai 26 gimana (pengen nikah), sekarang udah dititiknya enjoy aja,” imbuh Kartika.

Jika Kartika santai, tidak demikian dengan kedua orangtuanya yang seakan tak bosan memberikan tekanan. Menyikapi kedua orang tuanya itu Kartika punya jawaban tersendiri.

“Udah ngepush (disuruh menikah), ‘mau umur berapa lagi? Teman-teman yang lain udah punya anak!’ Apalagi kaya, liburan dan sebagainya, aku bilang, kan anak udah ada, jadi ga gimana-gimana juga sih,” tandas Kartika Putri.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.