Jelang Maut Menjemput, Istri Derry Drajat Diberi Obat Penenang

Duka masih menyelimuti hati akor Derry Drajat yang baru saja kehilangan sosok istrinya, Afenda Asril untuk selama-lamanya. Berjuangan melawan penyakit kanker payudara, akhirnya Afenda pun meyerah kepada penyakit yang selama dua tahun terakhir ini menggerogotinya.

Jelang Maut Menjemput, Istri Derry Drajat Diberi Obat Penenang ~ liputan6.com
Jelang Maut Menjemput, Istri Derry Drajat Diberi Obat Penenang ~ liputan6.com

Diakaui Derry Drajat, sebelum istrinya meninggal meninggal, Afenda sempat merasakan sesak nafas sehingga dokter pun memberinya obat penenang. Efek dari obat penenagn itulah yang membuat Afenda bisa tertidur pulas. “Aku sempat konsultasi dengan dokter, baiknya seperti apa. Jadi saat istri sesak, langsung diberi obat penenang, dan dia bisa istirahat tenang,” ujar Derry Drajat, di rumah duka kawasan Jati Warna, Bekasi.

Namun, sayang rupanya Tuhan berkehendak lain, Afend pun benar-benar tidur nyenyak untuk selamanya dan menghembuskan nafas terakhirnya pukul 20.05 WIB, Minggu (31/1/2016). “Setelah itu istriku hanya bisa mendengar suara kami dalam kondisi tidur. Sampai pukul 20.05 WIB, istriku pun berpulang ke rumah Allah,” jelasnya,

Sebelum meninggal, Afenda Asril sempat melakukan pengobatan hingga mengharuskan Derry Drajat bolak-balik ke Singapura menemani sang istri. Hingga takdir berkata lain dan Afenda akhirnya mengakhiri perjuangannya melawan kanker pada Minggu (31/1/2016) malam di Rumah Sakit (RS) Siloam, Sudirman, Jakarta.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.