JKT48 Resmi Merilis Musik Video Single Ke 10 ‘Refrain Penuh Harapan’

Telah ditunggu sejak lama, hari ini, Jum’at 29 Mei 2015, pihak JKT48 akhirnya merilis musik video dari single ke 10 idol group tersebut yang berjudul ‘Refrain Penuh Harapan’. Walau merupakan versi remake dari lagu group saudarinya, konsep dari video musik JKT48 sendiri bisa dikatakan sangat berbeda jika dibandingkan dengan AKB48. Mengusung tema persahabatan serta kerja sama, 16 member JKT48 yang terpilih dalam event senbatsu sousenkyou sebelumnya terbilang cukup berhasil menampilkan pesonanya masing-masing dalam musik video ini.

JKT48  Resmi Merilis Musik Video Single Ke 10 'Refrain Penuh Harapan' ~ youtube.com
JKT48 Resmi Merilis Musik Video Single Ke 10 ‘Refrain Penuh Harapan’ ~ youtube.com

Dibuka dengan sang center, Jessica Veranda, musik video ini dimulai dengan adegan Ve saat sedang membuat gambar model sebuah kostum. Scene berikutnya dilanjutkan dengan adegan para member JKT48 yang mendapati gambar Ve dan dan berniat untuk membuat sebuah kostum nyata dari gambar Ve tersebut. Bermodalkan kerja sama dan kekompakan sesama anggota, para member pun mulai membuat kostum tersebut bersama-sama.

Jika dibandingkan dengan musik video dari sister groupnya, AKB48, musik video dari JKT48 ini tentunya jauh berbeda secara konsep yang digunakan. Dalam musik video AKB48, para member AKB ditantang menggunakan konsep ‘action’ dimana member harus dikejar-kejar oleh manusia bertopeng yang berniat untuk merebut tas yang dibawa oleh para member AKB secara estafet. Walau begitu, rupanya ada sedikit kesamaan dari segi makna antara musik video AKB dan JKT, dimana keduanya sama-sama menonjolkan arti kekompakan para member kedua idol group tersebut. Terbukti dari kekompakan yang dilakukan tim JKT48 saat menjahit kostum, dan kerja sama member AKB48 dalam melindungi tas yang dibawa oleh mereka.

Lepas dari itu, rupanya para fans sedikit banyak menduga-duga bahwa akan adanya member graduate yang muncul dalam musik video JKT48 ini, mengingat dalam musik video AKB terdapat member AKB48 yang telah graduate ikut menghiasi musik video tersebut, salah satunya Maeda Atsuko yang dikenal dengan julukan ‘center sepanjang masa’. Sayangnya, perkiraan para fans ini meleset, sehingga pesona para 16 member JKT48 terpilih tetap menguasai musik video ini.

Berikut Musik Video JKT48 ‘Refrain Penuh Harapan’

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.