John Legend Ambil Bagian Dalam Kampanye ‘Free America’

Penyanyi pemenag Oscar John Legend rupanya tak hanya lihai soal menghibur para penggemarnya dengan suara emas yang ia miliki. Ternyata pelantun ‘All Of Me’ ini juga sedikit banyak tahu tentang mengenai sistem hukum di negarnya. Ini terbukti saat ia memulai aksi kampanye untuk mengakhiri penahanan massal dengan tajuk “Free America” pada Senin lalu.

John Legend yang tak segan ikut serta dalam Anti Penahanan Massal. ~ nbcbayarea.com
John Legend yang tak segan ikut serta dalam Anti Penahanan Massal. ~ nbcbayarea.com

Kabarnya John Legend segera mengunjungi serta akan tampil di Lembaga Permasyarakatan di Austin, Texas kamin besok. Juga ia akan menjadi bagian dari diskusi Sistem Peradilan criminal di Texas.

“Kita mempunyai masalah yang serius dengan penahanan di negara ini. Hal tersebut menghancurkan keluarga, komunitas dan kita merupakan negara dengan jumlah penduduk dalam penjara terbanyak di dunia. Ketika Anda melihat lebih dalam dan mengetahui bagaimana kita bisa seperti ini, masyarakat kita memilih secara politis, legislatif dan kultural untuk menyeselesaikan masalah seperti kemiskinan, penyakit kejiwaan dengan cara penahanan,” ujarnya secara lengkap.

Penyanyi dengan nama lengkpa John Stephens ini juga turut mengunjungi penjara di Negara bagian California serta tak canggung memandu acara tentang peradilan criminal dengan politis di Washington DC pada akhir bulan ini. Aksi tersebut juga menarik perhatian artis-artis yang lain dan berbagai organisasi. Tak tanggung-tanggung mereka memebri dukungan penuh untuk kampanye tersebut.

“Saya mencoba untuk meningkatkan perhatian pada isu ini dan membuat perubahan secara legislatif,” ujar Legend. “Kami tidak sendiri. Ada beberapa senator yang tertarik seperti Rand Paul dan Cory Booker. Ada juga beberapa organisasi non-profit yang memperhatikan isu ini,” jelasnya. Kampanye sendiri ini bertujuan untuk mengakhiri penahanan massal yang kini marak terjadi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.