Kisah Jenaka Joko Anwar: Beli Buah Leci, Ternyata Rambutan Yang Dibotakin

Kisah jenaka datang dari sutradara kawakkan Joko Anwar. Kisah Joko yang terjebak macet selama 6 jam dari Jakarta ke Bandung dan tertipu saat membeli buah leci ini mendadak viral di dunia maya. Pasalanya, sutradara berusia 40 tahun ini mengalami penipuan yang membuat miris sekaligus ngakak mereka yang membacanya.

Joko Anwar tertipu saat beli rambutan dikira leci~bookmyshow.com

Di Twitter, Joko Anwar berkisah mengenai pengalamannya yang merasakan macet selama 6 jam saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. Ketika sampai kota Purwakarta, sutradara sejumlah film sukses ini lantas berniat membeli buah leci. Disinilah kisah penipuan jenaka yang dialami Joko Anwar dimulai.

Saat berada di mobil sutradara A Copy of Mind dan Modus Anomali ini menyadari bahwa buah yang dibelinya bukanlah leci. Oknum pedagang rupanya memberikan Joko buah rambutan yang gundul, sehingga mirip seperti leci. Alhasil Joko pun merasa tertipu dengan buah yang dibelinya itu.

Ke Bandung macet 6 jam dari Jakarta baru sampe Purwakarta. Beli leci di jalan dibohongin. Ternyata bukan leci tapi rambutan dibotakin :(“ tulis Joko Anwar sekaligus mengunggah foto buah bermasalah tersebut di twitter. Kisah Joko Anwar ini mendadak jadi viral dan sudah diretweet 4.863 kali oleh netizen yang membacanya.

Beragam komentar pun dialamtkan pada pengalaman Joko Anwar ini. “@jokoanwar tega banget yakk tukang leci eh tukang rambutannyaa??” kata @catatankeiko. “@jokoanwar ini bukanya rambutan rapiah yg kulitnya gundul dr kecil,yg rasanya manis banget dan dagingya renyah ..??” ujar @qoemoko. “@jokoanwar mungkin emg om jokonya yg berspekulasi kalo itu leci padhal abangnya bilang itu rambutan ?” ujar @adistrisoko  mengomentari kisah lucu Joko Anwar ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.