Julia Perez Akan Segera Dapat Gelar Sarjana Hukum

Yuli Rachmawati kini sedang menyiapkan diri untuk menyelesaikan pendidikan S-1nya di bidang hukum. Minggu (16/8) nanti dia akan menjalani ujian skripsi. Artis yang terkenal dengan nama panggung Julia Perez ini ternyata peduli pula akan pendidikannya.

Julia Perez
Julia Perez

Jupe berkuliah hukum di Universitas Bung Karno, Jakarta sejak 2011 lalu. Pada skripsinya, Jupe membahas soal KUHP Pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan ringan.

“Doain aja biar sukses, biar bisa lanjut ke S-2. Saya pilih pasal 351 ayat 1 karena saya pernah seperti itu dulu. Saya sudah merasakan tiga bulan di rumah tahanan,” ujar Jupe.

Jupe memang pernah berada di Rutan selama tiga bulan setelah kasusnya dengan Dewi Perssik, yang sempat berkelahi di lokasi syuting Hantu Goyang Karawang sekitar 2013 silam.

Selama menempuh studinya, Jupe mengambil kelas malam tiga kali seminggu. Ia mengakui, meski seorang tokoh publik tetapi tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari dosen ataupun rekan di kelasnya. Semuanya tetap setara, bahkan tidak jarang banyak yang membantunya untuk bekerja kelompok dan lain-lain.

“sebagai public figure, tidak berarti saya diprioritaskan. Mereka sama-sama menuntut ilmu jadinya semua dipandang sama,” ujarnya.