Julia Perez Tegang Hadapi Sidang Skripsinya

Bangga, itulah yang kini dirasakan oleh Julia Perez yang baru saja melewati sidang di depan para dosen. Dan kini ia berhak menyandang gelar ‘SH’ di belakang namanya. Ia berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dengan meraih nilai A. Artis yang kerap disapa Jupe tersebut telah menyelesaikan pendidikan S1 nya di jurusan hukum Universitas Bung Karno tepat hari ini (Minggu, 16 Agustus 2015)

Julia Perez Tegang Hadapi Sidang Skripsinya - metrotvnews.com
Julia Perez Tegang Hadapi Sidang Skripsinya – metrotvnews.com

“Alhamdulillah saya lulus. Seneng banget. Nangis terharu. Bahwa perjuangan saya menimba ilmu di universitas berakhir dengan indah selama 4 tahun. Saya lewati fase-fase sulit. Tetapi semuanya indah. Alhamdulillah nilainya A,” ujar Jupe dengan wajah yang bahagia.

Sebelum menghadapi sidang skripsinya, Jupe sangat tegang menunggu sidang S1 nya tersebut dimulai.

“Iya nih tegang, soalnya kan saya harus menjelaskan dengan baik kepada penguji saya tadi,” kata Jupe.

Jupe mengaku kasus yang diangkatnya untuk materi skripsinya tersebut benar-benar dipahaminya. Ia memaknai kelulusannya tersebut sebagai sebuah bentuk perjuangan.

“Ini benar-benar perjuangan. Buat orang seperti saya bisa kuliah. Bukan anak orang kaya. Saya bekerja. Ketika diberi kesempatan kuliah sambil bekerja. Ketika nama saya disebut terima kasih bisa menyelesaikan skripsi saya dengan baik. Ketika berada di rumah sakit, saya tidak tahu apakah bisa terus hidup. Ini adalah bentuk rasa syukur saya. Bisa selesaikan skripsi dengan nilai baik,” pungkas wanita yang memiliki nama lengkap Yuli Rahmawati tersebut.