Jung Woo Sung Sumbang 50 Juta Won Untuk Korban Gempa Nepal

Bencana yang menimpa negara Nepal beberapa waktu lalu membuat seluruh masyarakat dunia tertuju pada negeri seribu dewa itu. Tak cuma warga dari belahan dunia lain yang ikut mengulurkan tangan membantu korban bencana, ada pula para selebritis yang merelakan menyisihkan sebagian hartanya, salah satunya aktor senior Korea, Jung Woo Sung.

Jung Woo Sung Berikan Sumbangan ke korban gempa nepal ~ soompi.com
Jung Woo Sung Berikan Sumbangan ke korban gempa nepal ~ soompi.com

Jung Woo Sung yang sejak tahun 2014 ditunjuk oleh badan Perserikatan Bangsa Bangsa sebagai advokat kehormatan bagi UNHCR (United Nations Refugee Agency) yang memiliki tugas untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi pengungsi melalui kegiatan promosi, sehingga membantu pengungsi di seluruh dunia ini juga tak mau ketinggalan dari selebritis Korea lainnya, macam Park Shin Hye dan Lee Min Ho yang sudah lebih dulu mengulurkan tangannya.

Pada tanggal 8 Mei kemarin, UNHCR mengumumkan bahwa Jung Woo Sung telah menyumbangkan dana sebesar 50 juta won (atau sekitar 46 ribu USD) kepada organisasi tersebut yang ditujukan langsung untuk korban gempa di Nepal. Menurut seorang perwakilan dari UNHCR, Jung Woo Sung menyatakan, “Saya berharap bahwa sumbangan ini akan memberikan setidaknya sedikti bantuan kepada orang-orang yang telah kehilangan rumah mereka dan menderita karena gempa bumi yang sangat mengerikan.”

Dilansir dari soompi, pada bulan November tahun lalu, Jung Woo Sung pergi ke Nepal untuk bertemu pengungsi yang berasal dari Bhutan, Somalia, Pakistan, dan Tibet.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.