Jurassic World Review: Nostalgia Film Lawas Dengan Sentuhan Ketegangan Baru

Generasi 90an sebenarnya sudah tak asing lagi dengan hewan-hewan purba di Jurassic Park. Setidaknya, kita dulu sudah merasakan ketegangan saat hewan-hewan purba ini menujukkan kuasa mereka mereka di film Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park dan Jurassic Park III. Dan kini nostalgia akan ketegangan itu kembali bisa dirasakan melalui film Jurassic World yang mulai menghentak bioksop-bioksop seluruh dunia.

Review film populer, Jurassic World yang menciptakan ketegangan dengan sentuhan nostalgia didalamnya~www.capsulecomputers.com.au
Review film Jurassic World yang penuh ketegangan~www.capsulecomputers.com.au

Namun tentu saja ketegangan di film Jurssic World ini memiliki rasa berbeda dibandingkan nostalgia yang kita alami dulu. Dengan teknologi CGI yang makin canggih dan juga akting all out dari para pemeranya, memberikan sentuhan baru pada film yang dibintangi oleh Chris Patt ini.

Sama seperti tiga film sebelumnya, hewan purba di Jurassic World tentu saja lebih mencuri perhatian dibandingkan sosok karakter manusia di film ini. Hewan purba yang hadir di film ini khususnya Indominus Rex, membuat banyak orang seolah melupakan monster ganas yang menyerang para peneliti di taman Jurassic bertahun-tahun yang lalu.

Pasalnya, hewan purba yang tak kenal ampun ini terlihat lebih mengerikan, lebih besar, lebih ganas dan jauh lebih cerdas dibandingkan pendahulunya di film-film sebelumnya. Tentu saja ketegangan yang dihasilkan saat hewan purba ini menujukkan taring-taring tajamnya dan mengejar para karakter manusia di film ini, membuat adrenalin penontonya jauh lebih terpacu.

Di sisi lain, setting pada awal film ini berjalan justru membuat banyak orang ingin berkunjung dan mengkeplorasi taman Jurassic. Sang sutradara Colin Trevorrow, memperlihatkan kita gambaran bentangan alam yang cantik dan memukau. Namun di balik setting yang indah ini, Trevorrow sekaligsu menujukkan misteri akan adanya hewan pemangsa yang siap merobek-robek tubuh kita bila kita sesat melangkah.

Teror yang diciptakan hewan purba raksasa di film ini juga sangat terasa dari akting dan ekspresi para artisnya. Ketakutan sekaligus ketegangan dan keinginan untuk bertahan hidup dari karakter Claire (Bryce Dallas Howard) dan Owen (Chris Pratt) membuat film ini menjadi semakin menegangkan dan penuh kejutan.

Ketegangan di film Jurassic World ini mengulang memori kita akan  3 film lawas yang pernah tayang bertahun-tahun lalu~movieholichub.com
Ketegangan di film Jurassic World menciptakan nostalgia~movieholichub.com

Namun ada baiknya, tentu saja ada hal yang menjadi celah di film ini. Salah satunya adalah obrolan dua bersaudara Gray dan Zach yang mendadak membicarakan percerian orang tua mereka. Hal ini seolah menjadi cemong kecil di film penuh ketegangan ini. Meski berniat untuk membangun sebuah alur disini, itu bukanlah hal yang ingin didengar dan dilihat penonton di film ini.

Well, Beranda tak akan memberikan spoiler pada Anda tentunya. Namun jika Anda ingin mengulang nostalgia bagaimana hewan purba sejenis T Rex ini menyerang dan mencabik-cabik tubuh daging dengan sentuhan ketegangan yang baru, bersiaplah untuk ngantri di bioskop guna menonton Jurassic World ini. Happy Watching guys!

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.