JYP Entertainment Cari Girlband Baru, Sixteen Siap Diadu

Mnet dan JYP Entertainment telah bekerja sama untuk meluncurkan program pencarian bakat bertemakan survival yang diberinama “Sixteen”. Nama program ini sendiri mengacu pada jumlah kontestan yang akan bersaing untuk mengisi posisi 7 anggota girlband terbaru JYP.

CEO JYP Entertainment, Park Jin-young a.k.a JYP mengungkapkan pada konferensi pers di 63 Convention Center di Yeongdeungpo-gu, Seoul bahwa girlband barunya itu akan diberi nama “Twice”. “Kami memilih nama itu karena para anggota akan mempesona fans mereka setelah melalui telinga mereka, dan untuk kedua kalinya melalui mata mereka,” katanya. 16 kontestan yang ikut bersaing itu berasal dari Korea, Taiwan, Jepang dan Kanada, mulai usia 13-20.

Sixteen dan JYP ~ kpopherald.com
Sixteen dan JYP ~ kpopherald.com

Selain itu, JYP juga menunjukkan keenam belas profil peserta dalam bentuk klip singkat sebelum mereka bersaing, Hal ini diyakini JYP akan membantu fans menilai siapa saja yang pantas mengisi pos di girlband terbarunya nanti. “Kami akan mempersilahkan pemirsa untuk memilih anggota favorit mereka, dan hal tersbut bisa mempengaruhi keputusan akhir,” kata produser “Sixteen” Kim Jeong-beom.

“JYP terkenal dengan tangan dinginnya untuk menciptakan idol dengan jenis yang tidak biasa,” tambah kepala produser acara Choi Seong-Juni “Para penonton akan bisa melihat bagaimana pilihan JYP berbeda dari mereka,” sambungnya.

Pembuat acara dan JYP berulang kali menyatakan bahwa acara ini akan berbeda dari program program sebelumnya, program audisi yang sama karena mereka mencari bakat lain selain menyanyi dan menari. “Dari semua agensi hiburan, JYP entertainment yang paling memperhatikan faktor lain selain menyanyi dan keterampilan menari,” kata JYP. “Kami ingin melihat daya tarik secara luas para kontestan ini, sehingga misi setiap minggu akan menguji kreativitas, berpikir dan kepribadian mereka secara cepat.” ujarnya.

Ke 16 personel sixteen ~ kpopherald.com
Ke 16 personel sixteen ~ kpopherald.com

Para gadis ini akan dibagi menjadi kelompok “besar” dan “kecil” setiap minggu sesuai dengan kinerja mereka dalam misi mingguan, Salah satu dari kontestan frup “kecil” akan dieliminasi dari acara. 16 kontestan ini terdiri dari Eunsuh, Chaeryeong, Natty, Minyoung, Momo, Chaeyoung, Nayeon, Dahyun, Tzuyu, Mina, Jungyeon, Sana, Jiyo, Jiwon, Somi dan Chaeyeon – akan muncul di pemutaran perdana Mnet “Sixteen” pada tanggal 5 Mei. Acara ini akan mengudara mingguan pada hari Selasa pukul 11 malam selama 10 pekan.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.