JYP Tindaki Tegas Netizen Yang Menghina Member 2PM Ini

Baru-baru ini, pihak agensi 2PM, JYP, melayangkan gugatan pada netizen yang ketahuan menghina salah satu member 2PM, Kim Min Joon atau kerap disapa penggemar Jun.K. Pada tanggal 29 Mei kemarin, secara resmi pihak JYP melayangkan gugatan tersebut setelah melihat komentar negatif sekaligus penghinaan netizen yang dianggap keterlaluan dan melewati batas.

JYP Tindaki Tegas Netizen Yang Menghina Member 2PM Ini ~ mwave.interest.me
JYP Tindaki Tegas Netizen Yang Menghina Member 2PM Ini ~ mwave.interest.me

Dilansir dari kpopchart.net, beberapa waktu lalu, JYP menemukan sebuah komentar netizen bernada kasar serta menghina dengan membawa-bawa nama keluarga Jun.K yang sudah meninggal. “Aku mengucapkan selamat kepada Kim Min Joon pada hari kematian ayahnya ^^ Selamat atas kematian ayahmu ^^ selamat karena telah mendapatkan uang belasungkawamu ^^” tulis netizen tersebut. Melihat hal ini, JYP rupanya tak tinggal diam. Pada tanggal 29 Mei kemarin, pihak JYP akhirnya mengangkat kasus ini ke pihak berwajib dan tinggal menunggu hasilnya.

Pada tanggal 29 Mei 2015, kami mengajukan gugatan pencemaran nama baik dan perusakan reputasi seseorang terhadap semua netizens posting dengan komentar negatif tentang 2PM. Kelompok ini telah melalui masa-masa penghinaan tentang penampilan, masing-masing keluarga, dan banyak lagi” ujar agensi 2PM tersebut. “[Para netizen] sangat menghina dan meremehkan Kim Min Joon [Jun.K] dan keluarganya dengan posting ini” lanjutnya pihak agensi lagi.

[Para netizen] juga mengunggah gambar mengerikan dari tengkorak dan abu yang tersisa, menyebutnya tubuh ayah Kim Min Joon [Jun.K]. Tindakan semacam ini benar-benar tidak dapat diterima di masyarakat. Kami akan bertindak terhadap setiap dan segala penghinaan yang ditujukan terhadap artis yang tinggal di bawah naungan kami, dan kami tidak akan ragu-ragu dalam tindakan kita kepada orang-orang yang menyebarkan informasi palsu atau negatif tentang mereka

Perlu diketahui sebelumnya, pada tahun 2012 lalu pihak 2PM, fans dan juga para kpopers kembali berduka atas meninggalnya ayah Jun.K yang disebabkan akibat serangan jantung. Ayah Jun.K saat itu meninggal di sebuah rumah sakit Korea daerah Daegu. Para fans tentunya sangat menantikan hasil gugatan ini, mengingat komentar netizen tersebut memang dinilai sangat keterlaluan.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...