Kabar Duka! Aktor Senior Hollywood Christopher Lee Tutup Usia

Kabar duka datang dari jagad hiburan Hollywood. Salah satu aktor andal, Christopher Lee meninggal dunia tepat pada hari Minggu (7/6/2015) lalu. Berita kematian Christopher diumumkan pihak media setempat selang beberapa hari setelahnya dengan alasan menghormati  permintaan istri Chris. Sang istri memang tak memberitahukan berita duka tersebut kepada pihak media terlebih dahulu melainkan kepada pihak kerabat saja.

Kaba Duka! Aktor Senior Hollywood Christopher Lee Tutup Usia. ~standard.co.uk
Kaba Duka! Aktor Senior Hollywood Christopher Lee Tutup Usia. ~standard.co.uk

Christopher meninggal di usianya yang ke 93 tahun. Padahal Chis baru saja merayakan ulang tahunnya pada Mei lalu. Tak banyak orang yang tahu jika aktor legendaris itu sudah dirawat di rumah sakit London’s Chelsea and Wistminter akibat gangguan pernapasan. Selain itu,dilansir dari laman Time belum lama ini, Christopher juga menderita penyakit jantung.

Salah satu orang yang pertama kali memberikan penghormatan adalah aktor James Bond, Roger Moore, yang mengirim cuit,” Adalah sangat (menyedihkan) ketika anda kehilangan teman lama, dan Christopher Lee adalah salah satu teman terlama saya. Kami pertama kali bertemu pada tahun 1948.” tulis di akun twitter-nya.

Perannya sebagai seorang drakula di film pertamanya yang berjudul ‘Count Dracula’ membawanya dikenal banyak orang. Dalam film ‘Lord of The Rings’ sendiri, Chris berperan sebagai Saruman. Menjadi seorang penyihir berambut putih panjang serta memiliki jenggot, karakter antagonis Saruman diperankan apik oleh Chris.

Peran Christoper Lee di film The Hobbit sebagai saruman. ~ aluminium.net
Peran Christoper Lee di film The Hobbit sebagai saruman. ~ aluminium.net

Banyak peran di berbagai film yang ia mainkan selama masa hidup. Menjadi Count Doku di film ‘Star Wars’, ikut bermain di film ‘The Hobbit’ dan yang juga diingat, Chris berperan sebagai detektif terkenal Sherlock Holmes dalam ‘Sherlock Holmes and The Deadly Necklage’.

Lee juga bekerja dengan sutradara Tim Burton pada film Sleepy Hollow (1999), Charlie dan Chocolate Factory (2005) dan Alice in Wonderland (2010). Saat masih hidup, Christopher menjelaskan jika perannya sebagai Muhammad Ali Jinna merupakan peran yang menurutnya penting karena sosoknya sebagai saksi pendiri negara Pakistan. Selamat jalan Christopher Lee.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.