Kacamata Ikonik & Surat Cerai John Lennon Segera Dilelang

Omega Auction, perusahaan lelang terbesar di Inggris menyatakan bahwa pihaknya telah membuka pelelangan lagi lagi soal barang bekas kepemilikan vokalis legendaris The Beatles, John Lennon. Kali ini Omega Auction akan melelang lima halaman surat atau dokumen terkait kasus perceraian mendiang John Lennon dengan mantan istri terdahulunya, Cynthia Lennon yang akan dilelang di Inggris pada tanggal 19 Mei ini. Omega Auction berharap elelangan surat cerai John Lennon ini akan meraup keuntungan sebesar 10 ribu USD.

Kacamata ikonik John Lennon dilelang ~ tumblr.com
Kacamata ikonik John Lennon dilelang ~ tumblr.com

Dokumen perceraiannya itu juga mengungkapkan gaya hidup dan kebiasaan John Lennon yang bablas. Di dalam sokumen itu terungkap kisah perselinguhan Lennon dengan Yoko Ono dan kebiasaan buruk Lennon seperti memukul anaknya Julian ketika ia diluar kendali. Dalam isi dokumen iu juga mengungkapkan bahwa Lennon sering meninggalkan ganja di ruang keluarga rumahnya.

John Lennon dan Cynthia menikah dan hidup bersama hanya selama enam tahun, kemudian di tahun 1968 Lennon memutuskan untuk bercerai dengan Cynthia dan pada 20 Maret 1969 Lennon menikahi Yoko Ono. Dalam pelelangan kali ini menurut Omega Auctions juga akan melelang kacamata favorit sang legenda, “Windsor” yang memiliki bingkai emas dan tempat kacamata dari Alfred Hawes & Son Ltd.

Menurut Omega Auctions, Lennon dulunya memberikan kacamata ini kepada asisten rumah tangganya kala itu untuk memberikan pinjaman kepada kakaknya ketika ia membutuhkannya untuk melengkapi biaya keperluan sekolahnya. Terakhir, gigi dari Lennon laris terjual 31 ribu USD pada tahun 2011.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.