Jepang Kini Punya Kafe ‘Pen Pineapple Pen’

Masih ingat dengan video ‘Pen Pineapple Pen’ alias PPAP yang sempat heboh di Indonesia beberapa saat lalu?

Video lelucon karya komedian Jepang, Kosaka Daimaoh alias ‘Piko Taro’ itu ternyata baru saja menginspirasi dibukanya kafe baru dengan tema ‘PPAP’ di Negeri Matahari Terbit.

‘PPAP’ pertama kali muncul di YouTube pada 25 Agustus silam dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Gerakan tari ala Piko Taro yang unik, ditambah dengan mimiknya yang lucu kala berbicara bahasa Inggris, membuat banyak orang tertawa dan tertarik untuk menirukannya.

Piko Taro pun dengan cepat menjadi semakin dikenal di Jepang. Hal ini lantas memancing inisiatif pihak manajemen sang komedian untuk membuat kafe khusus dengan mengusung tema PPAP. Hebatnya lagi, kafe yang dihiasi dengan berbagai foto Piko Taro itu dibuka lewat kerja sama dengan toko ‘Tree Village’ yang terletak di kawasan Tokyo Skytree yang terkenal itu.

Kafe PPAP
Kafe PPAP

Sesuai dengan namanya, kafe PPAP akan dihiasi oleh banyak asesoris dengan aksen warna kuning. Selain itu, untuk menambah semarak suasana, pengunjung juga bisa melihat foto-foto Piko Taro dengan pose-pose unik, sebagaimana dilansir laman resmi Tree Village.

Namun kafe PPAP tidak hanya menawarkan dekorasi unik saja. Makanan dan minuman yang disajikan pun juga memiliki tema khusus. Dan sudah bisa ditebak bahwa sebagian menggunakan apel dan nanas sebagai bahan utama. Sebagai contoh, ada jus Nanas yang ditawarkan dengan harga 878 yen alias 111 ribu Rupiah.

Kafe PPAP
Kafe PPAP

Bagi kamu yang kebetulan akan atau sedang berkunjung ke Jepang, disarankan untuk segera mengunjunginya, karena menurut informasi kafe ini hanya akan dibuka antara 1 hingga 20 November 20116. Dijamin kamu tidak akan rugi, karena selain unik, para pengunjung nantinya juga akan mendapatkan suvenir khusus berupa foto Piko Taro dengan pose menari.

Bagaimana, tertarik untuk mampir di Kafe PPAP?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.