Kalahkan One Direction, EXO Sukses Besar Dengan Penjualan Albumnya

Sepertinya tahun 2015 telah menjadi tahun keberuntungan milik EXO. Boyband asal Korea Selatan tersebut sebelumnya telah merilis full album bertajuk EXODUS dengan track unggulan mereka Call Me Baby pada Mei lalu. Alhasil, perilisan album EXO tersebut pun mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

Kalahkan One Direction, EXO Sukses Besar Dengan Penjualan Albumnya. ~ soompi.com
Kalahkan One Direction, EXO Sukses Besar Dengan Penjualan Albumnya. ~ soompi.com

Seperti yang diwartakan oleh Koreaboo, boyband yang diasuh oleh SM Entertainment tersebut berhasil duduki peringkat lima dunia dalam hal penjualan album tahun 2015. EXODUSterhitung laris di pasaran hingga 905.000 keping. Sedangkan One Direction tepat berada di bawah EXO dengan hasil penjualan mencapai 869.000 keping hingga pertengahan tahun ini. Telah rilis 2014 silam, album FOUR tersebut laris dibeli fans dengan total lebih dari 2,8 juta keping.

Peringkat penjualan album dunia selama 2015. ~ koreaboo.com
Peringkat penjualan album dunia selama 2015. ~ koreaboo.com

Sedangkan di lain sisi, Idol grup asal Jepang, AKB48 juga berhasil duduk di posisi sepuluh dengan penjualan album 796.000 keping. Prestasi ini membawa nama EXO serta SM Entertainment makin mendominasi di manca negara.

Hal ini membuktikan bahwa virus K-Pop telah mewabah tak hanya di Asia, melainkan sudah merambah hingga dunia. Di sisi lain kesuksesan ini, skandal member China antara Kris, Luhan, dan Tao nggak lepas dari EXO. Walau pun ditinggalkan tiga membernya, namun mereka mantap dengan formasi sembilan orang, berhasil membuktikan eksistensinya di jadag hiburan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.