Kamu Jomblo? Biro Jodoh Online Rintisan Christian Sugiono Siap Membantumu!

Lama tidak menghiasi layar kaca, Christia Suginono rupanya mempunyai kesibukan lain di luar dunia keratisan. Namun, bisnis yang ditekuninya saat ini berbeda dengan kebanyakan bisnis yang berkembang di Indonesia. Jika di Indonesia bisnis kuliner serta jual beli via internet tengah mengemuka, suami Titi Kamal ini menjajal bisnis yang terbilang langka di Indonesia.

Christian Sugiono bintis biro jodoh online. ~ bintang.com
Christian Sugiono bintis biro jodoh online. ~ bintang.com

Christian tengah menekuni bisnis biro jodoh yang dikemas dalam media online dan ia beri nama setipe.com. “Online dating soalnya belum ada di Indonesia. Aku beranikan coba saja, nekat. Saya rasa cukup oke,” kata Christian Sugiono, kamis (2/7/2015).

Selain itu, Christian juga mengatakan kalau biro jodoh yang bukan online selama ini dinilai terlalu mahal tarifnya. Makanya, ia berani mengambil peluang dan memberi inovasi yang berbeda. Terlebih lagi, dalam bisnisnya itu, ia dapat membatu orang lain untuk menemukan jodohnya. “Biro jodoh yang bukan online itu di Indonesia mahal. Kalau lewat online, para pencari jodoh harus mengikuti tes psikotes. Dari hasil tes itu nanti kita yang membantu mencocokkan,” jelasnya.

Saat ini, sudah cukup banyak muda-mudi atau orang yang jomblo tertarik untuk menjadi member situs online setipe.com milik Christian Sugiono. Untuk masuk ke situs ini caranya sangat mudah, cukup membuka setipe.com dan mengisi pertanyaan dari web tersebut. Secara otomatis, karakter orang tersebut akan disesuaikan dengan jodoh yang tepat untuknya.

“Kalau ini harus jawab 100 pertanyaan kayak psikotes. Berdasarkan psikologi. Menurut psikologi cewek tipe ini cocok sama tipe cowok begitu. Nanti dimatching sama machine,” lanjutnya.

Sejak berdiri di tahun 2013, yang dikelola oleh Christian itu sudah berhasil membantu orang yang ingin menemukan jodohnya. Bahkan situs tersebut berhasil menikahkan 10 pasangan. Dengan slogan ‘Selamatkan Jomblo’ situs tersebut disinyalir benar-benar menjaga kerahasiaan karena didukung oleh ilmu psikologi serta psikolog handal.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.