“Kamu Mau Makan apa?” “Terserah”

Terkadang, para cowok selalu saja kesal dengan pilihan pasangannya yang saat ditanya ‘mau makan apa?’ atau ‘mau makan di mana?’ pasti jawabannya sejenis, ‘terserah kamu,’ atau ‘bebas di mana aja boleh,’.

Namun, cowok juga tidak bisa marah karena memang kodratnya untuk menetapkan satu pilihan. Hanya saja, saat cowok sudah menetapkan satu pilihan, “makan nasi padang ya?” si pasangan justru malah balik berkata, “aku nggak mau nasi padang, selain itu ada?”

Lantas saja, si cowok bingung. Kondisi dompet yang pas-pasan tentu tambah membuat bingung, bisa saja si pasangan ingin makan di warteg, tapi tidak menutup kemungkinan si pasangan ingin candle light dinner di bukit Dago, Bandung pada malam Jumat Kliwon. Si cowok tentu saja ingin menyenangkan hati pasangannya, tapi juga ingin dianggap memiliki pendirian yang teguh soal pilihan.

IMG_2620Mungkin, cowok itu harus pergi ke Pasir Kaliki (Paskal), Bandung. Di Paskal, ada satu restoran unik yang dinamakan ‘Terserah’. Jadi, jika pasangan kamu ditanya mau makan apa dan jawabnya ‘terserah’, maka silakan langsung bawa pasangan kamu ke Paskal dan makan di sana.

Namun, mungkin seperti ini percakapan yang akan terjadi:

“kamu mau makan apa?”
“terserah”

(dibawa ke rumah makan Terserah)

“kok kita ke sini?”
“katanya terserah?” *nunjuk rumah makan*
“ah, iya juga ya”