Kanye West: “Saya Akan Mencalonkan Jadi Presiden 2020 Nanti”

Bukan Kanye West namanya jika tidak membuat sensasi. Beberapa tahun lalu dirinya sempat membuat sensasi dengan menginterupsi pidato Taylor Swift yang mendapatkan penghargaan Best Female Video MTV dan mengatakan Beyonce lebih berhak atas penghargaan itu dibandingkan Swift.

Kanye West di Glastonbury Festival
Kanye West di Glastonbury Festival

Kini, dirinya kembali membuat sensasi dengan orang yang sama pula. Namun, bedanya, kali ini Kanye tidak sedang ‘perang’ dengan Swift sehingga tidak ada kesan jelek yang ada di panggung kala itu.

Swift, yang menerima Vanguard Award tahun ini justru memuji Kanye dan menganggap Kanye adalah inspirasinya selama ini, “Kanye memiliki karier yang luar biasa sepanjang masa, dia bisa mendefinisikan kreativitas dengan tepat,” ujar Swift.

Usai sambutan itu, Kanye naik ke atas panggung dan berbicara sedikit mengenai dirinya dan Swift, terutama setelah kejadian enam tahun lalu. “Tahukah anda berapa kali MTV memutar ulang tayangan antara saya dengan Swift? Itu semua karena rating. MTV butuh rating,” ujar Kanye.

Kanye lalu melanjutkan omongannya dengan keputusan yang mengejutkan, “saya pada 2020 nanti akan mencalonkan diri sebagai presiden,” tutupnya,.