Karena Kicauan Keyboardis Maroon 5, Dua Konser Di China Batal

Setelah membatalkan tur konsernya di Indonesia, Maroon 5 juga telah membatalkan tur konsernya di China. Namun kali ini bukan dari pihak Maroon 5 yang membuat keputusan tersebut, justru keputusan pembatalan konser tersebut datang dari pihak promotor.

Karena Kicauan Keyboardis Maroon 5, Dua Konser Di China Batal - cosmopolitanfm.com
Karena Kicauan Keyboardis Maroon 5, Dua Konser Di China Batal – cosmopolitanfm.com

Langkah ini diambil oleh pihak promotor lantaran salah satu personel band yang melantunkan ‘One More Night’ yaitu Jesse Carmichael, keyboardis Maroon 5, membuat kicauan di akun twitter resminya dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dalai Lama yang merupakan musuh politik negara China. Alhasil, akibat kicauan tersebut, pihak promotor dipaksa oleh beberapa pihak untuk membatalkan dua konser di China tersebut.

“Selamat Ulang Tahun Amerika (dan Dalai Lama juga) bernyanyi happy birthday untuk kesucian-Nya hari ini.” kicauan tweet beberapa waktu lalu yang kini telah dihapus.

Maroon 5 memang dijadwalkan akan melakukan konser di duo kota di China yaitu Beijing dan Shanghai. Rencananya dua konser yang merupakan bagian dari tur Asia Maroon 5 tersebut akan diselenggarakan pada bulan september tahun ini. Namun konser tersebut terpaksa batak karena pihak promotor yang secara tiba-tiba membatalkan konser tersebut.

Sebelumnya, Adam Levine dan kawan-kawan telah membatalkan konser yang akan diselenggarakan di Indonesia karena menghormati umat muslim Indonesia lantaran waktu konser yang bersamaan dengan perayaan malam Idul Adha.