Karir Almarhum Andrie Djarot, Dari Modelling, Film Hingga Presenting

Indonesia kembali kehilangan salah satu anak negri yan g telah mengukir prestasi di dunia news presenter. Andrie Djarot, salah satu presenter andalan stasiun berita TV, Trans TV dikabarkan meninggal dunia pada dini hari tadi dikarenakan sakit pada paru-patu. Andrie sendiri adalah salah satu dari bibit presenter muda dengan bakat gemilang yang menggumkan.

Andrie Nugraha Djarot lahir di Jakarta pada 3 Januari 1979. Meski lahir di Jakarta, namun Andrie mengalawi karor presentingnya tidak dari ibukota negara ini. Tahun 1999, Andrie mengawali karir di PTPN Rasitania Radio Solo sebagai seorang announcer, tim kreatif, dan project officer. Andrie pun pernah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Surakarta, dengan mengambil jurusan Akuntansi. Namun dikarenakan kesibukanya yang snagat padat, Andrie tidak melanjutkan pendidikanya tersebut.

Andrie Djarot snag presenter berita TV yang meninggal dunia diakibatkan oleh serangan virus pneumonia~kabar24.bisnis.com
Andrie Djarot sang presenter berita TV yang meninggal dunia~kabar24.bisnis.com

Andrie bercerita bahwa dia sempat mengikuti pemilihan Abang None Jakarta Timur pada tahun 2003. Sayang saat itu jangankan jadi finalis, terpilih pun akhirnya tidak. Namun Andrie bukanlah tipikal orang yang mudah menyerah begitu saja. Atas ajakan sahabat dia kembali mengikuti seleksi Abang None pada tahun 2005 dengan mewakili Jakarta Pusat. dan alhasil, kali ini Andrie lah yang memenangkan gelar tersebut.

Karir Andrie di TV Nasional dimulai saat dia menjadi presenter Apa Kabar Indonesia. Dia lantas dipilih untuk membawakan acara Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan. Untuk mengembangkan karir dan pengalaman kerjanya, Andrie pun meutuskan menerima tawaran untuk menjadi presenter di Redaksi Pagi Trans 7. Sejak saat itu, wajah sumringah dan ramah Andrie semakin terkenal dan juga mudah sekali diingat oleh orang.

Tak banyak yang tahu bahwa selain modelling dan presenting, Andrie Djarot juga pernah terjun ke dunia akting.Pria ramah yang menutup usia pada umur 36 tahun ini pernah berakting dalam film komedi, Cinta 24 Karat bersama Ivan Gunawan, Uya Kuya dan Rena Tabitha. Kini tak ada lagi sosok ramah Andrie yang akan menyapa para penikmat berita di pag hari. Selamat jalan Andrie, tidurlah dengan damai dalam pangkuan sang Khalik

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.