Kasus Pelecehan Seksual, KPAI Sebut Saipul Jamil Potensi Memiliki Gangguan Jiwa

Menjadi tersangka atas kasus dugaan tindak asusila terhadap remaja laki-laki di bawah umur, membuat pedangdut Saipul Jamil disebut berpotensi me gangguan kesehatan kejiwaan. Anggapan ini dikemukakan oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni’am. Menurutnya, Saipul Jamil memerlukan tes dan pemeriksaan kondisi kejiwaan.

Kasus Pelecehan Seksual, KPAI Sebut Saipul Jamil Potensi Memiliki Gangguan Jiwa ~ liputan6.com
Kasus Pelecehan Seksual, KPAI Sebut Saipul Jamil Potensi Memiliki Gangguan Jiwa ~ liputan6.com

“Dalam terminologi kesehatan jiwa yang juga diatur dalam UU Kesehatan, (prilaku Saipul Jamil) ini termasuk orang dalam masalah kejiwaan sehingga berpotensi untuk gangguan jiwa,” ucap Asrorun Ni’am baru-baru ini.

Lebih jauh Asrorun Ni’am mengungkapkan bahwa perilaku seks menyimpang yang dilakukan Saipul Jamil juga memperlihatkan seseorang menderita penyakit yang tak tampak secara fisik. “Orang sakit itu enggak mesti fisik kok dan orang sakit nggak mesti sadar bahwa dia sakit. Secara scientic, orang yang punya kecenderungan seks menyimpang adalah orang sakit yang butuh direhab,” papar Asrorun.

Namun sayang, tindakan yang dilakukan oleh duda Dewi Persik ini dianggap sudah melewati batas dan sudah termasuk sebagai orang yang menderita penyakit tak tampak secara fisik.

“Orang sakit itu enggak mesti fisik kok dan orang sakit nggak mesti sadar bahwa dia sakit. Secara scientic, orang yang punya kecenderungan seks menyimpang adalah orang sakit yang butuh direhab,” pungkas Asrorun.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.