Dikenal Sebagai Badboy-nya India, Salman Khan Pernah Terjerat 4 Kasus Ini

Aktor papan atas Bollywood, Salman Khan, memang terkenal dengan image badboynya. Selain karena pembawaannya yang terkesan ‘macho’, Salman Khan juga sering terlibat kasus di India.

Aktor kelahiran 27 Desember 1965 ini memang tak terlalu baik dalam bidang akademik. Ia tercatat meninggalkan studi kuliahnya setelah kelas 12. Namun, perjalanannya di dunia Showbiz tergolong cemerlang. Melalui perannya di film Bajrangi Bhaijaan ia berhasil membius penggemarnya di India maupun berbagai negara lainnya.

Baca Juga: 5 Seleb Cantik Indonesia Ini Mirip Dengan Aktris Bollywood, Setuju?

Walaupun perjalanan karirnya mulus, aktor yang memiliki tarif termahal kedua di India ini mengantongi beberapa catatan buruk dan sering terjerat kasus hukum. Penasaran? Simak ulasan berikut

1. Kasus Perburuan Blackbuck di tahun 1998

Setelah hampir 20 tahun lamanya, pada tahun 2018 ini Salman Khan akhirnya dinyatakan terbukti bersalah. Salman Khan terbukti melakukan perburuan terhadap dua blacbucks, sejenis rusa antelope hitam langka yang sangat dilindungi di India.

Dalam sidang kasus ini, ia divonis 5 tahun penjara dan denda sebesar 10.000 rupee. Hal ini tentunya menjadi pukulan telak bagi aktor yang telah berusia 53 tahun ini. Ratusan penggemarnya tampak memadati pengadilan tempatnya bersidang untuk memberi dukungan moril kepada salah satu aktor kebanggan India ini.

2. Kasus Tabrak Lari di tahun 2002

Ini adalah salah satu kasus besar yang sempat membeli Salman Khan. Pada tahun 2002, Salman Khan terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan 1 orang dan 4 orang luka-luka. Mobil yang diduga dikendarai oleh Salman Khan ini menabrak sebuah kios dan melindas seorang tunawisma. Pengemudi diduga sedang mabuk ketika mengendarai mobil tersebut.

Salman Khan akhirnya lolos dari jeratan hukum setelah beberapa hari sebelumnya pengadilan memutusnya bersalah. Disebut ia akhirnya memberi jaminan yang cukup besar atas kasus tersebut. Setelahnya, kasus tersebut seolah selesai dan tak ada tindakan hukum apapun pada Aktor macho tersebut.

3. Mendapat Kecaman dari Orang tua Aishwarya Rai karena ‘Menguntit’

Salman Khan pernah menjalin hubungan asmara dengan salah satu artis yang mendapat gelar wanita tercantik di dunia, Aishwarya Rai. Mantan Miss World 1994 ini sempat berpacaran selama beberapa tahun dengan Salman dan dijuluki sebagai pasangan emas. Setelah jadi bulan-bulanan di media, keduanya akhirnya putus pada tahun 2002 dengan cara yang kurang baik.

Salman Khan dituduhkan memiliki sifat yang terlalu posesif hingga akhirnya dikecam oleh orang tua Aishwarya Rai. Tak hanya itu, Rai juga menuntut Khan untuk pasal pelecehan. Setelah hubungannya bersama Aishwarya Rai, Salman Khan lama tak terlihat bersama wanita lain.

4. Bertengkar dengan Sakh Rukh Khan di Pesta Ulang Tahun Katrina Kaif

Pasca putus dengan Aishwarya Rai, Salman Khan lama tak menjalin hubungan dengan wanita hingga akhirnya ia bertemu dengan Katrina Kaif. Keduanya sempat berpacaran selama beberapa tahun hingga akhirnya hubungan merekapun kandas.

Ketika bersama dengan Katrina Kaif, Salman Khan sempat terlibat insiden bersama aktor nomor satu India, Sakh Rukh Khan. Insiden pertengkaran tersebut terjadi pada tahun 2008 di pesta ulang tahun Katrina. Setelah pertengkaran tersebut keduanya tak mau bertegur sapa cukup lama dan baru mau dipertemukan kembali pada tahun 2013.

Baca Juga: 3 Aktor Bollywood Pilih Menikah dengan Cewek Indonesia, Ini Alasannya

Wah, itu sederet catatan hitam dari Salman Khan. Kalau kalian, ada yang ngefans dengan aktor ganteng ini?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.