Kecelakaan Pesawat, James Horner Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood yaitu James Horner, yang merupakan komposer ternama untuk scoring musik pada suatu film. Ia diberitakan tewas karena kecelakaan sebuah pesawat di daerah Santa Barbara, hari Senin (23/6/2015) kemarin.

Kecelakaan Pesawat, James Horner Meninggal Dunia - thewrap.com
Kecelakaan Pesawat, James Horner Meninggal Dunia – thewrap.com

Kecelakaan Pesawat, James Horner Meninggal Dunia

Kabar duka meninggalnya sang komposer dalam usia 61 tahun tersebut diumumkan langsung oleh asisten Horner di akun facebook miliknya. Dan baru diketahui bahwa Horner mengendarai sendiri pesawatnya sehingga membawanya menuju kematian.

“Kami telah kehilangan lelaki luar biasa dengan hati yang besar dan talenta hebat,” ujarnya di Facebook.

“Dia meninggal saat melakukan hal yang dia suka. Terima kasih atas semua dukungan dan cinta kalian,” lanjut Sylvia di facebook.

James Horner merupakan komposer ternama yang telah mengerjakan sebuah editan lagu salah satunya yaitu film ‘Titanic’pada tahun 2007 yang diarahi oleh sutradara James Cameron. Berkat hasil scoringnya tersebut, Horner berhasil menyabet dua piala Oscar, yaitu scoring film ‘Titanic’ (1997) dan untuk kategori Original song lewat lagu ‘My Heart Will Go On’ yang dinyanyikan Celine Dion.

Selain film ‘Titanic’, beberapa film ternama lainnya juga menggunakan tenaga Horner untuk mengerjakan musik film tersebut, seperti di film ‘Aliens’ (1986), ‘Braveheart’ (1995), ‘Beautiful Mind’ (2001), ‘Avatar’ (2009) dan film terbaru’Southpaw’.