Tajirnya Nggak Habis-habis, Terkuak! Ternyata Ini 9 Kekayaan Turunan Suami Dian Sastro

Pasangan Dian Sastrowardoyo dan Maulana Indraguna Sutowo merupakan pasangan artis semprna yang jarang terserang isu negatif. Sayangnya baru-baru ini pasangan tersebut sedang jadi buah bibir publik lantaran Indraguna Sutowo tengah disidik KPK perihal dugaan kasus suap pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia. Kabar mengejutkan ini tentunya membuka rasa penasaran publik, sebenarnya siapa sih suami Dian?

Baca Juga: Dipanggil KPK, Inilah Sosok Suami Dian Sastro yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Usut punya usut, Indra adalah keturunan konglomerat yang membuatnya punya garis kekayaan fantastis. Kekayaan yang tak habis tujuh turunan ini berawal dari masa kakeknya yang kemudian dikelola oleh keturunannya. Nah, sekaya apa sih keluarga suami Dian Sastro ini? Ini dia kerajaan bisnis suami Dian Sastro yang tajir melintir.

1. Menjabat sebagai orang tertinggi di perusahaan ternama

Sejak 27 Januari 2017 lalu Indra meneruskan perusahaan keluarga dengan resmi menjadi Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi. Perusahaan yang dikenal dengan MRA Group ini punya berderet-deret anak perusahaan. MRA Group sendiri adalah perusahaan induk untuk perusahaan media dan gaya hidup.

2. Punya bisnis dalam bidang fashion

Indra juga memiliki bisnis dalam bidang fashion yaitu butik Paris Hilton di Grand Indonesia yang diresmikan beberapa bulan setelah pernikahannya dengan Dian. Ia memilih mengelola butik Paris Hilton karena ia menganggap bahwa Paris adalah ikon seorang artis yang digandrungi banyak pemuda.

3. Turunan kekayaan dari kakek dan ayahnya

Kakek Indra, Ibnu Sutowo, merupakan mantan Direktur Utama PT Pertamina saat kepemimpinan Soeharto. Sedangkan ayahnya, Adiguna Sutowo merupakan pemimpin Nugra Santana Grup. Keluarganya punya berderet-deret perusahaan yang kemudian dikelola oleh para penerusnya.

4. Sederet unit usaha bidang media dan gaya hidup

Adiguna beserta rekannya, Soetikno Soedarjo dan Onky Soemarno mendirikan Hard Rock Cafe pada tahun 1992. Dari perusahaan inilah MRA lahir dan membuahkan berbagai unit usaha bidang media dan gaya hidup.

5. Unit usaha media dan gaya hidup yang merajalela

Unit usaha MRA dalam bidang media diantaranya adalah Radio Hard Rock FM yang berada di Jakarta, Bandung dan Bali.i-Radio yang memiliki jaringan di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Makassar dan Banjarmasin, juga MTV Radio. MRA juga memiliki unit usaha majalah, diantaranya Majalah Kosmo, Majalah FHM. Tak ketinggalan Omni Chanel (TV), dan IP Entertaiment. Unit usaha yang dinaungi MRA dalam bidang gaya hidup juga tak kalah sukses. Diantaranya adalahZoom Bar & Lounge, BC Bar, Cafe 21.

6. Punya dealer mobil mahal bergengsi

Punya mobil ferrari yang jarang dipamerkan Indra, ternyata keluarganya juga punya bisnis dalam bidang penjualan kendaraan. Bisnis itu mencakup penjualan Ferrari dan Maserati, Mercedes Benz, Harley Davidson, Ducati, B&0, dan Bulgari. Wowo banget kan?

7. Bisnis bidang farmasi

Keluarga konglomerat ini juga memiliki bisnis dalam bidang farmasi yaitu PT Suntri Sepuri yang didirikan pada tahun 1998. Perusahaan ini memproduksi kapsul, tablet, sirop dan suspensi sirop kering atau serbuk injeksi beta laktam.

8. Hak pengelolaan lahan yang luar biasa

Kekayaan dari keluarga suami Dian Sastro tak tertinggal dari bisnis properti mereka. PT Indobuild Co yang juga milik keluarga Sutowo ini bergerak dalam bidang real estate dan perhotelan. Hak pengelolaan lahan seperti lokasi hotel, apartemen dan convention center diseputar Senayan dikuasai oleh perusahaan ini.

9. Perusahaan bahan peledak pun ada

Bahkan keluarga Sutowo juga punya perusahaan yang bergerak dalam perdagangan bahan peledak untuk keperluan industri yaitu PT Mahasarana Buana (Mabua). Perusahaan yang terletak di Batam ini didirikan oleh ayah mertua Dian Sastro dan Tommy Soeharto pada tahun 1985.

Baca Juga: Terseret Kasus Suap, Mertua dan Suami Dian Sastro Diperiksa KPK, Waduh!

Wah, punya kekayaan turunan dari keluarganya, nggak heran kalau sekarang suami Dian Sastro ini juga punya kekayaan fantastis. Dengan adanya kabar panggilan KPK kepada Indra untuk menjadi saksi dugaan kasus suap kepada PT Garuda Indonesia ini. Semoga masalah suami Dian Sastro segera selesai ya!