Kelelahan Syuting Ramadan, Indro Warkop Rayakan Libur Lebaran Di RS

Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian kondang Indro ‘Warkop’. Di tengah keasyikannya menikmati libur lebaran bersama keluarga besar, ia malah harus dilarikan ke dilarikan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Sabtu, 18 Juli lalu akibat kelelahan yang berujung pada dehidrasi sedang. Lelaki berkepla plontos tersebut menyadari bahwa kondisinya disebabkan oleh jarang minum air mineral setelah berbuka puasa. Walau Ramadan tahun ini Indro hanya bekerja harian pada waktu berbuka, kelalaiannya mengonsumsi air mineral berdampak serius.

Kelelahan Syuting Ramadan, Indro Warkop Rayakan Libur Lebaran Di RS ~ bintang.com
Kelelahan Syuting Ramadan, Indro Warkop Rayakan Libur Lebaran Di RS ~ bintang.com

“Jadi gini, pas bedug, itu aku punya waktu sedikit abis azan buat buka, abis itu langsung on-air. Hampir setiap hari gitu, biasanya aku cukup waktu, bisa minum dan makan korma 3 buah. Habis itu males minum, harusnya aku minum banyak air putih aja, mungkin aman,” papar Indro. “Dan ternyata dehidrasi itu mempengaruhi sistem, salah satunya, kalium aku turun. Lebaran pertama bertahan, lemas doang. Lebaran kedua mulai parah. Seluruh badan sampai ngilu, lemas dan panas,”

Tak hanya mengalami dehidrasi, pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro  ini juga harus menerima kenyataan bahwa penurunan kesehatannya tersebut rupanya menyebabkan penyakiy jantungnya kembali kambuh. “Akhirnya harus dibawa ke UGD, pas dicek kalium turun, statusku banyak, apa saja banyak catatan. Wah, ini jantung nih. Jantung aku (bermasalah) dari 2005,” sambung Indro.

Akibat ceroboh dalam menjaga kesehatannya, ia pun harus diopname selama dua hari. Beruntung, dokter menyatakan tidak perlu melakukan operasi kepada pemain film Gengsi Dong ini. “Dari lebaran kedua diopname. Nggak ada menjurus ke operasi, secara garis besar adalah dehidrasi. Kalium itu kan fungsinya untuk otot dan syaraf, takut pengaruh ke jantung. Lalu dinaikkan kalium, sekarang sudah mendekati normal. Yang lain nggak ada masalah,” kata Indro Warkop.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.