Kendall Jenner Anggap Sang Ayah Telah Tiada Setelah Operasi Transgender

Keputusan Bruce Jenner untuk operasi kelamin dan merubah identitasnya menjadi seorang wanita melahirkan beragam kontroversi. Bukan hanya dari publik, namun juga dari sisi keluarga. Salah satunya datang dari sang putri, Kendall Jenner, hasil pernikahannya dengan Kris Jenner.

Kendall Jenner mencoba terbiasa dengan Caitlyn Jenner
Kendall Jenner mencoba terbiasa dengan Caitlyn Jenner

Baru-baru ini melalui wawancara dengan Women’s Daily, Kendall Jenner mengungkap ia mencoba terbiasa dengan perubahan fisik Bruce Jenner yang saat ini sudah menjadi Caitlyn Jenner. Meskipun Caitlyn membiarkan ia memanggilnya sebagai ayah, namun kakak Kyle Jenner ini tetap merasa sang ayah sudah tiada.

“Kadang ayahku bilang sendiri, rasanya seperti berduka setelah kehilangan seseorang karena memang rasanya seperti itu. Ayahku memang ayahku, tapi fisiknya sudah tak ada lagi. Tapi Caitlyn membiarkanku memanggilnya ayah. Itu adalah sepenggal dari keberadaan ayahku yang bisa kumiliki,” curhatnya.

Ia pun mengungkap dirinya sudah tau sejak kecil bahwa sang ayah ingin menjadi seorang perempuan.

“Aku tahu sejak masih kecil. Ia memang tak pernah mengkonfirmasinya langsung kepadaku, tapi aku sudah tahu sejak lama. Mereka masih orang yang sama,” ujar Kendall seperti dikutip dari Mirror, Selasa (22/9/2015).

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.