Keren! Benda-Benda Sampah Bisa Jadi Barang Berharga

Pernahkah berpikir bahwa ternyata benda-benda sampah yang ada disekitar kamu dapat dijadikan barang berharga, bahkan menjadi barang yang sayang untuk kamu buang. Benda-benda kecil sekalipun. Bahkan seperti sekrup yang sudah tak berguna sekalipun ternyata dapat dijadikan benda berharga.

Sekrup

Dia adalah Sue Beatrice. Seorang Artis yang berasal dari All Natural Arts yang dapat mengubah benda-benda yang tak terpakai menjadi barang berharga. Barang barang tersebut seperti arloji, miniatur kapal, bahkan miniatur kecil sekalipun yang terbuat dari sekrup dan beberapa gear kecil. Coba lihat.

Sue BeatriceSue Beatrice mencoba membuat miniatur kapal yang terbuat dari sekrup dan gear yang telah menjadi “sampah”.

Sue Beatrice (2)Miniatur kucing ini terlihat sangat berharga dan mempunyai harga yang mungkin tidak sedikit. Keren!

Sue Beatrice (3)Barang selanjutnya adalah campuran alam dan benda-benda bekas seperti sekrup. Terlihat serangga yang kecil ternyata juga dapat dijadikan sebagai barang berharga.

Sue Beatrice (4)Kalau yang ini ? Menurut kamu bagaimana ?

Sue Beatrice (5)Jika diperhatikan lebih lama, benda yang satu ini ternyata adalah seekor burung gagak yang hinggap di sebuah tangkai pohon. Mengagumkan!

Sue Beatrice (6)Karya seni yang benar-benar dari alam!

Sue Beatrice (7)Terlihat elegan meskipun hanya dari benda-benda bekas yang ada disekitar kita.

Sue Beatrice (8)Yah terkadang kamu hanya membutuhkan tangan yang kecil. Karya satu ini benar-benar merupakan karya yang mencengangkan.

Sue Beatrice (9)Tampak seperti arloji kelas dunia. Padahal hanya berasal dari benda-benda bekas lho!

Sue Beatrice (10)Arloji yang tidak berguna tapi mempunyai nilai yang berharga.

Sue Beatrice (11)Arloji dari benda bekas, tapi berkelassssssssss!

Sue Beatrice (12)Karat yang terlihat dari besi yang digunakan terlihat lebih alami dan klasik.

Sue Beatrice (13)Cara buatnya mungkin yang susah, tapi arloji ini terlihat indah.

Benda-benda bekas ternyata masih memiliki kelas yang berkualitas untuk dijadikan barang berharga. Inspirasi ini dapat kamu jadikan sebagai ide kreatif, artinya benda-benda bekas belum tentu tempatnya di tempat sampah. Bisa jadi benda-benda bekas yang ada disekitarmu menjadi pundi-pundi rezeki kedepannya.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan