Ketahuan Seorang Penyanyi, Maudy Ayunda Diminta Manggung Di Inggris

Tak hanya sukses dalam dunia pendidikannya, Maudy Ayunda juga berhasil meraih predikat multi platinum lewat album “Moments” belum lama ini. Keberhasilan tersebut ia dapatkan ketika sedang berada di Inggris dalam menempuh jenjang pendidikannya. Tak pelak ia pun merasa sangat terharu dan ingin segera pulang ke Tanah Air setelah mendengar kabar bahagia tersebut.

Ketahuan Seorang Penyanyi, Maudy Ayunda Diminta Manggung Di Inggris. ~ viva.id
Ketahuan Seorang Penyanyi, Maudy Ayunda Diminta Manggung Di Inggris. ~ viva.id

Menariknya, usai mendapat penghargaan tersebut, mendadak profesi Maudy Ayunda sebagai seorang musisi lantas bocor di kalangan teman-teman kuliahnya. Padahal, mahasiswi Universitas Oxford, Inggris tersebut selama ini berusaha menyimpan rapat-rapat siapa jati dirinya sebagai penyanyi muda dan berbakat di Indonesia.

“Pas nyampai di sana aku malah nggak mau cerita, ngapain juga,” ungkapnya. “Terus ga tahu bocor darimana, pas makan siang ada yang nanya Indonesian superstar.”

Setelah kepergok sebagai seorang penyanyi, Maudy Ayunda menjadi bahan perbincangan di teman-teman sejawatnya. Dan mengejutkan lagi, pelantun Perahu Kertas tersebut malah diminta untuk tampil dalam sebuah panggung di Inggris. “Lingkungan internasional seru banget. Mereka tahu aku penyanyi,” tambah Maudy. “Awalnya doang tapi setelah itu biasa aja Aku sering menyanyi di acara-acara sih.”

Gdis yang pernah digosipkan dekat dengan penyanyi Afgan tersebut juga mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama kuliah di Inggris. Karena itu ia tak merasa homesick (terlalu kangen pada kampung halaman).

“Sangat spesial. Pengalaman yang seru banget tinggal di negeri orang. Bertemu sama orang yang beda-beda. Beda perspektif dan lain-lain. Jadi, ya seru saja,” katanya. “Aku enggak pernah merasa homesick sih, aku betah-betah saja. Aku juga enggak merasa culture shock, cuma sempat deg-degan saja pas awal masuk kuliah.”

Sementara itu, album garapannya yang berhasil meraih predikat platinum tersebut berisi 10 lagu dan semuanya merupakan lagu hasil ciptaan Maudy sendiri. Bahkan, untuk menyempurnakan musiknya, Maudy menunjuk beberapa komposer profesional seperti Tohpati, Nino RAN dan Badai Kerispatih untuk membantunya di album ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.