Khawatir Ada Yang ‘Naksir’, Umi Pipik Masih Setia Dengan Pakaian Hitam

Kepergian sang suami, Ustad Jefri Al Bukhori menghadap sang ilahi pada 2013 silam, sungguh membuat istrinya Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik benar-benar merasa kehilangan. Terang saja, 2 tahun berlalu Pipik masih menggunakan pakaian serba hitam dalam berkegiatan, termasuk jika berdakwah.

Umi Pipik belum ada keinginan untuk menikah lagi, setelah kematin Alm. Uje. ~ tribunnews.com
Umi Pipik belum ada keinginan untuk menikah lagi, setelah kematin Alm. Uje. ~ tribunnews.com

Ibu 4 orang anak ini, masih kerap menggunakan pakaian hitam sebagai simbol perasaan duka atas kepergian almarhum suaminya. Bahkan, saking serignya berpakaian hitam ia diprotes anak-anaknya.  Mereka bilang, ‘Ganti warna. Bosan lihatnya hitam terus’, saya diledekin,” katanya sembari menirukan ucapan sang anak.  “Aku bilang, nanti kalau bunda nggak pakai warna hitam, ada yang naksir loh,” imbuhnya. “Paling mereka bilang, masak gara-gara warna doang ada yang naksir. Itu aja sih.”

Keluhan anak-anaknya tersebut adal bentuk protes sebab mereka bosan melihat Ibunya berpenampilan itu-itu saja ditambah dengan pakaian yang berwarna hitam. “Aku bilang, nanti kalau bunda nggak pakai warna hitam, ada yang naksir loh,” imbuhnya. “Paling mereka bilang, masak gara-gara warna doang ada yang naksir. Itu aja sih.”

Sementara itu, ia mengaku bahwa sejauh ini belum ada terlintas dipikirannya untuk melepas masa jandanya. Begitupun dalam beberapa waktu kedepan. Ia ingin fokus mengurus dam membesarkan anak-anaknya terlebih dahulu. Bagi pandangannya, jodoh dan rezeki sudah diatur oleh Tuhan.

“Soal itu (jodoh) saya nggak ngoyo, gimana Allah aja. Rezeki, maut, jodoh, sudah diatur sama Allah,” pungkasnya. “Saat ini saya mau didik anak saya, kerja keras untuk diri saya. Kalau Allah sudah kirim pasti juga dikirim. Kalau Allah belum kirim nggak bakal dikirim.” Pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.