Kirana Larasati Belajar Masak Jelang Dinikahi Kekasih

Tahun ini, Kirana Larasati akan melepas masa lajangnya. Jelang menikah, Kirana pun sibuk mempersiapkan segala hal untuk menjadi seorang istri, salah satunya ia belajar masak. Kirana akan dipersunting oleh kekasihnya, Tama Ganjar pada usianya yang ke 25 tahun.

Jelang Nikah, Kirana Larasati Belajar Masak
Jelang Nikah, Kirana Larasati Belajar Masak

“Memang belajar masak sudah mulai dipikirkan dari sekarang. Sampai calon mertuaku bilang, ‘sudah cobain saja masak apa gitu, satu dua kali gagal nggak apa-apa’,” papar Kirana.

Sadar kalau tak pandai memasak, Kirana pun tetap semangat belajar masak. Sebab, ketika sudah menjadi istri Tama, Kirana lah yang akan menyiapkan masakan untuk calon suaminya itu. “Sampai aku dibilang kalau masakannya nanti nggak enak ya menyerah saja. Yang penting sudah mencoba dulu memasak,” tutur Kirana.

Jelang hari pernikahannya, perasaan Kirana campur aduk. “Ini step dan fase yang yang sangat berbeda bagi hidup aku. Dan itu bikin aku deg-degan banget,” ucapnya.

Saat ini, Kirana sedang menjalani pingitan sebelum ia resmi dipersunting Ganjar. Selama tak bertemu kekasihnya, Kirana ternyata banyak melakukan ibadah seperti salat dan puasa. “Sekarang saya sedang masa pingit ini. Saya lebih ke yang puasa, lebih rajin salat, lalu juga saya insya Allah berniat khatam Alquran sebelum akad nikah. Semoga bisa kekejar waktunya,” jelas Kirana.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing