Kisah Ahmad Sahroni, Dari Ojek Payung Jadi Pengusaha Kaya Raya

Ferari adalah salah satu mobil mewah yang dijual dengan harga super fantastis. Di Indonesia, ada komunitas tersendiri yang mempertemkan deretan mobil ferari mentereng. Dan Ketuanya adalah Ahmad Sahroni. Pengusaha kaya raya itu memang memiliki beberapa unit mobil sport mahal. Tidak heran jika ia didapuk untuk menjadi pentolan komunitas bergengsi. Namnya juga melambung dan terkenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok.

<a href=
Ahmad Sahroni" width="631" height="399" srcset="https://i0.wp.com/www.beranda.co.id/wp-content/uploads/2020/02/Ahmad-Sahroni-RUU-KPK.jpg?w=631&ssl=1 631w, https://i0.wp.com/www.beranda.co.id/wp-content/uploads/2020/02/Ahmad-Sahroni-RUU-KPK.jpg?resize=300%2C190&ssl=1 300w, https://i0.wp.com/www.beranda.co.id/wp-content/uploads/2020/02/Ahmad-Sahroni-RUU-KPK.jpg?resize=115%2C73&ssl=1 115w" sizes="(max-width: 631px) 100vw, 631px" /> Ahmad Sahroni

Julukan tersebut diberikan tentu bukanlah tanpa suatu alasan. Dengan profesinya sebagai pengusaha, ia memang terkenal memiliki kekayaan yang melimpah. Meski begitu, kesuksesan yang diraih selama ini, tidak serta merta didapakan bebegitu saja. Ada perjuangan panjang yang kisahnya begitu menguras emosi. Ahmad Sahroni merupakan putra Tanjung Priok lahir pada tahun 1977. Sewaktu muda, Ahmad Sahroni bisa dibilang besar dalam keluarga yang pas-pasan. Ibunya berprofesi sebagai penjual nasi padang.

Untuk membantu ekonomi keluarganya, Ahmad Sahroni sempat menjadi tukang es campur, ojek payung hingga tukang semir sepatu. Masa sekolah pun dimanfaatkan dengan baik, ia menjabat sebagai ketua osis dan lulus SMA pada tahun 1995. Karena berbagai keterbatasan, Ahmad Sahroni tidak bisa melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Bekerja menjadi pilihan satu-satunya untuk bertahan hidup dan membantu ekonomi keluarga. Berbagai jenis pekerjaan pun ia gelitu, termasuk menjadi supir dan tukang cuci piring.

Kini Ahmad Sahroni telah sukses dengan penjadi pengusaha persewaan kapal. tak hanya puas sampai di situ, Ahmad Sahroni pun turut berkecimpung dalam dunia politik.