Kisah Fedi Nuril Yang Nyaris Perankan Karakter Lelaki Gay

Sepak terjang Fedi Nuril dalam dunia film tidak bisa lagi diragukan. Keahlian aktinya yang begitu nyata membuat ia membintangi berabagai film dengan karakter peran yang bervariasi. Namanya mulai melejit lewat perannya sebagai Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta. Berkat suksesnya ia menjiwai peran sebagai lelaki yang kalem dan polos dalan film tersebut, kini kemampuan aktinya tak bisa lagi dianggap remeh.

Fedi Nuril nyaris perankan peran gay. ~ lovelytoday.com
Fedi Nuril nyaris perankan peran gay. ~ lovelytoday.com

Jika ditelisik dari berbagai perannya dalam film yang ia bintangi, lelaki lulusan Universitas Indonesia ini memang mayoritas berperan sebagai pria dengan pembawaan tenang dan santun. Tentu peran tersebut membuat para wanita semakin menggilainya. Namun, bagaimana jika Fedi Nuril mendapat peran yang menyimpang dan jauh dari kata ‘idaman wanita’ seperti peran lelaki penyuka sesame jenis atau gay?

“Pernah dapat tawaran buat berperan sebagai gay, tetapi akhirnya nggak aku ambil. Ibu juga nggak setuju aku peran gay atau banci, karena setiap ngambil tawaran pasti konsultasi sama ibu,” ungkap lelaki 33 tahun tersebut.

Usut punya usut ternyata dalam film Supernova, yang harusnya berperan sebagai lelaki gay dan menjadi lawan main Hamish Daun adalah Fedi Nuril. Namun, karena penolakan atas peran tersebut akhirnya karakter tersebut digantikan oleh aktor Arifin Putra. Dalam film yang tayang pada akhir tahun lalu, Hamish Daud dan Arifin Putra adalah sepasang lelaki gay.

Pentolah grup band Garasi tersebut mengaku belum berani mengambil peran yang menyimpang seperti itu, “Nggak kepikiran buat ambil peran itu, karena mungkin dari awal aku sudah dibentuk jadi sosok yang kalem kayak Fahri. Ya makanya kalau main film hampir selalu dapat peran yang cowok diselingkuhi, dsbnya. Baru kali ini malah dapat peran tentara jadi merasa tertantang banget,” ujarnya.

Sementara itu, dalam film terbarunya yang baru saja rilis pada 21 Mei kemarin, ia mendapat peran yang lebih menantang. Dalam film yang bertajuk Doea Tanda Cinta ia berperan sebagai tentara Angkatan Darat bernama Agus. Melalui film tersebut, ia mengaku setidaknya bisa muwujudkan impian sang Ayah yang menginginkannya sebagai tentara.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.