Kisah Keluarga Vidi Aldiano di Balik Pagelaran Konfrensi Asia – Afrika

Dibalik suksesnya pagelaran besar akan selalu ada pihak hebat dibelakang  yang menyokongnya. Walaupun tidak terlihat dan hanya mengurus bagian detailnya saja, serta dia merupakan kunci suksesnya acara terebut. Begitulah kira-kira yang menggambarkan peran keluarga Vidi Aldiano.

vidi aldiano bangga, sebab ia bisa berkontribusi pada ajang International seperti KAA. ~ liptan6.com
vidi aldiano bangga, sebab ia bisa berkontribusi pada ajang International seperti KAA. ~ liptan6.com

Harry Kiss, ayah dari pelantun ‘Nuansa Bening’ mengaku sangat bangga karena produk dari perusahaan tata suara miliknya V8Sound dipakai untuk menunjang sound system di perhelatan internasional KAA di Jakarta dan Bandung.

Sang Ayah bangga dan bersyukur pasalnya bukan perkara mudah sebuah hasil produk lokal bisa menembus acara internasional. KAA, bukan kegiatan internasional yang pertama kali bagi produk Harry. Sebelumnya sudah ada APEC dan ASEAN SUMMIT serta Bali Democracy Forum. yang pernah dijajalnya.

Tak hanya itu, saat Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu, V8Sound juga yang menjadi penyokongnya. Karena itu, Harry sampai mendapatkan penghargaan dari Gedung Putih. Sebabnya, White House Communication Agency Kepresiden AS merasa puas dengan kualitas tata suara saat ASEAN Summit, yang memang juga dihadiri Obama.

Menggelar tata suara untuk acara besar seperti ini memerlukan ketelitian, zero mistake dan teknologi tata suara  yang memadai, sehingga menghasilkan  kejernihan suara yang terbaik. Kami bangga bisa diikut sertakan, “ ujar Harry Kiss.

Vidi dan keluarga melakukan persiapan untuk mengupayakan loudspeaker, amplifier, dan mikrofon untuk KAA itu dilakukan setelah karya-karyanya ditampilkan di Frankfurt, Jerman, 15 hingga 18 April lalu. Untuk menyediakan tata suara di Gedung Merdeka, keluarga Vidi dibantu pakar akustik Institut Teknologi Bandung, DR Joko Sarwono.

Harry  mengungkapkan tips dalam menyediakan jasa pernagkat suara berkelas duniaa.. “Perlu ketelitian, zero mistake, dan teknologi tata suara yang memadai,” ujarnya menjelaskan. Ia juga menekankan pentingnya memahami seni akustik untuk ruangan agar menghasilkan tata suara jernih dan tidak bising.  Ia juga mengaku bangga karena untuk acara berkelas dunia, perusahaannya yang asli buatan Indonesia bisa digunakan. Dan seolah membuktikan bahwa produk anak bangsa mampu unjuk gigi dalam ajang internasional.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.